Preview Barito Putera vs Persija Jakarta: Tekad Rusak Statistik

Rabu, 30 Mei 2018 - 12:27 WIB
Preview Barito Putera vs Persija Jakarta:  Tekad Rusak Statistik
Preview Barito Putera vs Persija Jakarta: Tekad Rusak Statistik
A A A
BANJARMASIN - Duel seru akan tersaji saat Persija Jakarta bertandang ke markas Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2018, Rabu (30/5/2018) pukul 20.30 WIB. Persija akan menghadapi tim yang belum terkalahkan ketika bermain di rumah sendiri di Stadion di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Laskar Antasari, julukan Barito selalu memanfaatkan laga rumah untuk mendulang poin ketika menjamu lawan-lawannya. Dalam lima pertandingan yang sudah dipertandingkan, Barito memetik tiga kali kemenangan dan dua kali seri. Hasil positif tersebut juga berdampak pada peringkat mereka di Liga 1. Paulo Sitanggang dkk kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara dengan raihan 17 angka.

Melihat cacatan impresif tersebut, Pelatih Persija, Stefano Cugurra memuji penampilan calon lawannya tersebut dalam ssebuah sesi wawancara yang dilansir laman Liga Indonesia. "Tahun ini mereka (Barito Putera) main bagus, bisa menang di kandang sendiri juga kandang lawan, seperti waktu menang lawan Persebaya. Mereka juga ada di peringkat atas," tutur Teco panggilan akrab sang pelatih.

Akan tetapi pelatih Cugurra mengatakan bahwa Persija akan tampil menyeang guna mencuri poin dalam laga tersebut. kemenangan akan mendongkrak posisi Persija yang kini masih di urutan ke-11 Liga 1 2018.

“Bukan hal yang mudah menghadapi Barito mengingat mereka memiliki team work yang bagus dan memiliki pelatih yang sudah lama yang membawa tim ini bagus dibandingkan musim lalu,” ujar Teco.

“Meski begitu kami harus menyerang juga. Kami ingin dapat poin di sini. Cuma bertahan, pasti tidak bagus untuk tim,” tambahnya.

Sementara itu, Barito Putera juga menargetkan kemenangan atas Persija. Mereka tak mau tren positif dirusak oleh Macan Kemayoran. Kapten Barito Rizky Rizaldi Pora menargetkan tiga angka dalam laga ini setelah pertandingan terakhir di rumah berakhir dengan seri melawan Persela Lamongan

"Kemarin kami sudah kehilangan, tetapi kami bersyukur. Semoga di pertandingan lawan Persija, kami dapat mencetak gol dan menang," ujarnya.

Perkiraan Susunan Pemain
Barito Putera (4-3-2-1)
Dian Agus Prasetyo; Rony Beroperay, Aaron Michael Evans, Hansamu Yama Pranata, Nazar Nurzaidin;
Matias Cordoba, Fajar Handika, Paulo Sitanggang; Rizky Rizaldi Pora, Juan Pablo Pino; Samsul Arif
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persija (4-3-3):
Daryono;Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa; Sandi Darma Suthe, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.
Pelatih: Stefano Cugurra

Pertemuan Terakhir6/8/2017, Liga 1, Barito Putera vs Persija 1-0
22/4/2017, Liga 1, Persija vs Barito Putera 1-1
9/10/2016, ISC, Persija vs Barito Putera 3-2
29/5/2016, ISC, Barito Putera vs Persija 1-0
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7637 seconds (0.1#10.140)