Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez: Duel Raja Kelas 76,2 Kg

Selasa, 30 Januari 2024 - 12:21 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez: Duel Raja Kelas 76,2 Kg
Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez: Duel Raja Kelas 76,2 Kg/Medio Tiempo
A A A
Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez duel raja kelas 76,2 kg ideal menurut legenda tinju Oscar De La Hoya setelah menjadi mandatory selama hampir 2 tahun. Oscar De La Hoya mengakui pada Sabtu malam bahwa David Benavidez lebih pantas untuk menantang Saul Canelo Alvarez daripada petinju kelas menengah super lainnya, termasuk Jaime Munguia.

Saul Canelo Alvarez vs David Benavidez adalah duel raja kelas 76,2 kg yang paling ingin dilihat oleh para penggemar. Namun, tampaknya hal ini tidak akan terjadi, meskipun David Benavidez adalah mantan juara dunia kelas menengah super WBC dua kali, memiliki gelar interim WBC dan merupakan penantang wajib untuk salah satu dari empat sabuk Saul Canelo Alvarez.



Oscar De La Hoya, yang berulang kali memuji Benavidez, mengakui bahwa ia merasa Canelo (60-2-2, 39 KO) akan bertarung melawan Jermall Charlo (33-0, 22 KO) saat juara kelas menengah super yang tak terbantahkan ini kembali ke ring pada 4 Mei. "The Golden Boy" yakin bahwa Canelo Alvarez akan mengalahkan Charlo dengan meyakinkan, yang ia harapkan akan membawa penantang yang dipromosikan perusahaannya, Jaime Munguia, untuk mendapatkan kesempatan merebut sabuk juara IBF, WBA, WBC dan WBO milik Canelo Alvarez pada bulan September.

Mantan promotor Canelo Alvarez mengakui bahwa Benavidez seharusnya berada di urutan teratas dalam daftar untuk akhirnya bertarung melawan ikon Meksiko tersebut. "Lihatlah, kelas 76,2 kg ini penuh dengan pertarungan, sangat menarik, dan Benavidez layak mendapatkan kesempatan perebutan gelar juara dunia," ujar Oscar De La Hoya dalam sebuah konferensi pers setelah Munguia menang KO pada ronde kesembilan atas John Ryder, Sabtu (9/12) malam, di Footprint Center, Phoenix.

"Ia telah mengantre untuk waktu yang tidak saya ketahui. Jadi, ada banyak pemain sekarang di kelas 76,2 kg. Benavidez, saya suka. Gayanya luar biasa.''

Namun, kegembiraan menyaksikan pertarungan Munguia adalah ketidaksempurnaannya yang mencolok, namun hal itu justru menciptakan lebih banyak keseruan. Sementara ia mengatur waktu dengan baik untuk Ryder selama beberapa waktu, saat ia merasa Ryder terluka, ia kembali ke nalurinya, mengayunkan pukulan dengan liar untuk mengakhiri pertarungan dengan segera.



Munguia sempat tersentuh saat momen-momen seperti ini, namun momen-momen tersebut lebih jarang terjadi dibandingkan sebelumnya - terutama jika dibandingkan dengan laga melawan Derevyanchenko, dimana ia nampak lebih sering berdiri lebih dari satu kali.

"Satu hal tentang sasana saya adalah, anda tidak datang untuk bermain di sasana saya. Ini bukan untuk bermain-main. Ini untuk petarung sejati. Saya ingin membawa petarung terbaik ke sana. Saat mereka datang ke sasana saya, saya sangat senang," kata pelatih Munguia, Freddie Roach, yang bertemu kembali dengan Munguia sebelum laga ini, setelah menghabiskan waktu lebih dari 60 hari di Hollywood untuk menjalani pemusatan latihan.

"Saat ini, saya ingin membawanya kembali ke sasana, kembali dan mengerjakan apa yang harus kami kerjakan. Saya mencoba membuatnya menjadi petarung yang lebih baik dari yang ia pikirkan. Seseorang mengatakan kepada saya bahwa kecepatannya tidak terlihat bagus hari ini, saya berkata oke, itulah yang harus kami kerjakan selanjutnya. Namun pada laga terakhir, itu adalah pertahanannya, dan tiba-tiba saja ia memiliki pertahanan yang bagus. Sebenarnya ia tidak memiliki pertahanan yang bagus, ia memiliki serangan yang bagus, yang berubah menjadi pertahanan yang bagus,"paparnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)