Skuat Inti Belgia di Piala Dunia 2018 Terungkap Gara-gara Kasur

Jum'at, 01 Juni 2018 - 16:14 WIB
Skuat Inti Belgia di Piala Dunia 2018 Terungkap Gara-gara Kasur
Skuat Inti Belgia di Piala Dunia 2018 Terungkap Gara-gara Kasur
A A A
BRUSSELS - Skuat inti timnas Belgia untuk Piala Dunia 2018 terungkap secara tidak sengaja. Pelatih Roberto Martinez ternyata sudah menentukan 23 tim inti sebelum diumumkan pada Senin (4/6/2018), setelah beruji coba melawa Portugal, Sabtu (2/6/2018).

Menariknya, skuat Belgia terungkap setelah laporan televisi VRT yang memberitakan persiapan Kevin de Bruyne dkk. Dalam satu sesi tayangan, penyiar VRT menunjukkan kasur yang disiapkan perusahaan tempat tidur Belgia sebelum berangkat ke Rusia. Nah, kasur tersebut ternyata sudah dilabeli masing-masing pemain yang akan berangkat ke Rusia.

Saat ini skuat Martinez berjumlah 28 pemain, yang akan dipangkas menjadi 23 pada hari Senin. Namun, berdasarkan kasur yang tersedia, pemangkasan pemain telah dilakukan Martinez, mengingat hanya ada 23 kasur seperti yang ditayangkan VRT.

Berdasarkan tayangan itu, kiper Matz Sels, pemain belakang Christian Kabasele dan Jordan Lukaku, pemain tengah Leander Dendoncker, dan pemain sayap Adnan Januzaj, masuk dalam pemain yang dicoret, dan tidak akan terbang ke Rusia.

Ketidakhadiran mereka memang tidak akan menjadi kejutan besar, meskipun itu akan mengonfirmasi masuknya beberapa pemain yang sebelumnya terpinggirkan dalam skuat, seperti bek Dedryck Boyata atau striker Christian Benteke.

Belgia juga akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Mesir dan Kosta Rika sebelum membuka kampanye Grup G Piala Dunia 2018 mereka melawan Panama pada 18 Juni. Di Grup G, juga terdapat Inggris dan Tunisia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7064 seconds (0.1#10.140)