Hindari Peretas, Timnas Inggris Kursus Gawai Jelang Piala Dunia

Sabtu, 02 Juni 2018 - 16:21 WIB
Hindari Peretas, Timnas Inggris Kursus Gawai Jelang Piala Dunia
Hindari Peretas, Timnas Inggris Kursus Gawai Jelang Piala Dunia
A A A
LONDON - Timnas Inggris dibekali kurus menggunakan gawai atau peranti elektronik jelang Piala Dunia 2018. Menurut media setempat, kursus tersebut bertujuan menghindari pemain dari serangan peretas.

Federasi Sepak bola Inggris (FA) memperkirakan skuat Timnas Inggris akan banyak menggunakan gawai masing-masing selama tampil di putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain untuk berkomunikasi satu sama lain, peranti seperti handphone, tablet dan laptop biasanya digunakan untuk bermain game online oleh skuat mereka.

Tim asuhan Gareth Southgate dan staf kepelatihan mendapat nasihat dari Pusat Kemanan Siber Nasional (NCSC) tentang cara menjaga keamanan pada perangkat elektronik berbasis online yang mereka gunakan. Kami berusaha menghindari peretas.

"Kami terus mendapat nasihat keamanan dari semua otoritas yang terkait," kata seorang juru bicara FA, dikutip BT Sports, Sabtu (2/6/2018).

Taknologi kemungkinan besar berperan dalam masa istirahat Timnas Inggris selama di Rusia. Selain komunikasi, beberapa pemain seperti Harry Kane terkenal sangat gemar bermain game. FA dan NCSC diyakini menghindari aksi peretas memanfaatkan kebiasaan tersebut.

Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama dan Tunisia. Di matchday pertama Inggris akan menghadapi Tunisia di Volgograd Arena, 18 Juni 2018. Setelah itu mereka baru akan menghadapi Panama dan yang terakhir di babak penyisihan grup melawan Belgia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)