Loew Geram Lihat Der Panzer Tak Sesuai Harapan

Minggu, 03 Juni 2018 - 10:51 WIB
Loew Geram Lihat Der Panzer Tak Sesuai Harapan
Loew Geram Lihat Der Panzer Tak Sesuai Harapan
A A A
KLAGENFURT - Pelatih timnas Jerman Joachim Loew tak bisa menyembuyikan kemarahannya menyaksikan Der Panzer ditekuk Austria 1-2 pada laga persahabatan di Woertherseestadion, Klagenfurt, Sabtu (2/6/2018). Kekalahan itu sekaligus menandakan jawara Piala Dunia 2014 itu tak pernah menang dalam lima laga persahabatan beruntun.

Jerman belum menemukan kembali performa terbaiknya pasca menang 5-1 atas Azerbaijan pada laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C Zona Eropa, 8 Oktober 2017. Setelah itu, berturut-turut Der Panzer bermain imbang 0-0 melawan Inggris, Prancis (2-2), Spanyol (1-1), dikalahkan Brasil 0-1, dan dipermalukan Austria 1-2.

Melawan Austria, Jerman lebih dulu unggul melalui Mesut Oezil pada menit ke-11. Namun, Austria yang ditangani pelatih asal Jerman Franco Foda, mencetak dua gol di babak kedua, lewat Martin Hinteregger pada menit ke-53 dan Alessandro Schoepf (69).

Ini kekalahan pertama Der Panzer dari Austria selama 32 tahun, saat gol Rudi Voeller menjadi penghibur dari kekalahan 1-4 di Vienna, Oktober 1986.

Meski Loew senang dengan kembalinya kiper Manuel Neuer yang sempat absen 259 hari akibat cedera patah tulang kaki, namun dia sama sekali tidak senang dengan upaya keseluruhan timnya. (Baca Juga: Comeback Neuer Dinodai Dua Pemain Austria).

"Tentu saja, kekalahan itu membuat saya marah," katanya seperti dilansir Reuters. "Kami kehilangan terlalu banyak bola yang biasanya tidak terjadi pada tim kami. Banyak hal buruk terjadi hari ini."

"Saya belajar beberapa hal penting dari pertandingan. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dalam 14 hari ke depan," imbuh Loew. "Apa yang kami lihat di babak kedua sangat positif. Tapi, kami tidak bisa bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama."

Di Piala Dunia 2018 Rusia, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia. Laga pembuka Jerman melawan Meksiko di Stadion Luzhniki, 17 Juni nanti.

Susunan pemain

Austria (3-4-2-1): Joerg Siebenhandl; Sebastian Proedl, Aleksandar Dragovic, Martin Hinteregger; Stefan Lainer, Florian Grillitsch, Julian Baumgartlinger, David Alaba; Peter Zulj, Alessandro Schoepf; Marko Arnautovic

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Suele, Antonio Ruediger, Jonas Hector; Sami Khedira, Ilkay Guendogan; Julian Brandt, Mesut Oezil, Leroy Sane; Nils Petersen
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)