Bukan Marcus Gideon, Rayhan Fadillah Bakal Duet dengan Putra Erwiansyah

Kamis, 01 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Bukan Marcus Gideon, Rayhan Fadillah Bakal Duet dengan Putra Erwiansyah
Bukan Marcus Gideon, Rayhan Fadillah Bakal Duet dengan Putra Erwiansyah
A A A
JAKARTA - - Teka teki partner dari pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah mulai terungkap. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu rencananya akan berpasangan dengan pemain skuad Pratama yakni Muhammad Putra Erwiansyah.

Sejak tahun lalu, partner tetap dari Rayhan sering dipertanyakan. Terutama sejak pasangan aslinya, Rahmat Hidayat diduetkan dengan para senior secara bergantian, nasib Rayhan sering menggantung.



Kini memasuki 2024, Rayhan direncanakan akan mendapat pasangan barunya yakni Putra. Keduanya pernah berduet di World Junior Championships (WJC) atau Kejuaraan Dunia Junior 2022, dan tidak terkalahkan saat diturunkan di nomor beregu.

"Plan sudah ada tapi belum tentu, maksudnya belum bisa dipastikan berjalan seperti itu atau enggak, tapi plannya udah ada," kata Rayhan saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (31/1/2024).

"Opsinya adalah balik waktu zaman dulu (waktu junior, berpasangan) sama Putra. Tapi itu masih rencana blm tahu fix-nya," kata pemain kelahiran Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu.

Keputusan Rayhan dan Putra untuk berduet sudah didiskusikan bersama pelatih sejak lama, bahkan sejak Rahmat diduetkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Rayhan juga sendirilah yang menentukan pilihannya untuk berpasangan dengan Putra.

"Saya yang pilih (Putra), karena pernah punya histori dengan Putra, main di WJC trus mainnya nyambung juga. Trus waktu itu bisa kasih yang terbaik buat tim dan saya rasa enggak ada salahnya buat dicoba," ujar Rayhan.

Rayhan/Putra direncanakan untuk turun pada Maret 2024. Ada pun turnamen pertama yang akan diikuti adalah Vietnam International Challenge pada 12-17 Maret 2024.

"Terdekat semoga ada jalannya di Vietnam International Challenge dan Thailand International Challenge. Cuma sejauh ini masih mempersiapkan diri aja," katanya lagi.

Dengan rencana ini, maka duet Marcus/Rayhan tidak akan terjadi lagi pada 2024. Begitu juga dengan Rahmat/Kevin, karena Rahmat sudah berpasangan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5668 seconds (0.1#10.140)