Barca Pagari Umtiti dengan Kontrak Baru Senilai Rp8 Triliun

Selasa, 05 Juni 2018 - 14:39 WIB
Barca Pagari Umtiti dengan Kontrak Baru Senilai Rp8 Triliun
Barca Pagari Umtiti dengan Kontrak Baru Senilai Rp8 Triliun
A A A
BARCELONA - BURSA transfer selalu dipenuhi kejutan dan sangat sulit diprediksi. Hal itu membuat Barcelona sigap mengamankan asetnya. Kini kecemasan klub Katalan itu sedikit berkurang setelah bisa memperpanjang kontrak Samuel Umtiti. Umtiti telah setuju menandatangani kontrak anyar berdurasi lima tahun pada Minggu (3/6).

”Barcelona dan Umtiti menyepakati memperpanjang kontrak untuk lima tahun ke depan, yakni hingga musim 2022/2023. Dia akan menandatangani kontrak barunya di Camp Nou,,” demikian bunyi pernyataan resmi klub dilansir ESPN. Meski telah mengikat Umtiti dengan kontrak jangka panjang, Barca masih menyimpan sedikit kekhawatiran. Alasannya, tim berjuluk Blaugranatersebut rupanya tidak ingin skenario terburuk terjadi.

Umtiti awalnya memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 60 juta euro atau sama seperti yang dimiliki Sergi Roberto dan Gerard Pique. Murahnya klausal pelepasan itu yang membuat Barca cemas Umtiti akan tergoda dengan penawaran tinggi, terutama dari klubklub Liga Primer. Apalagi, beberapa klub raksasa seperti Manchester United (MU) sangat tertarik. The Red Devilsbahkan sudah melakukan pendekatan serius Maret lalu. Sementara peminat lain seperti Manchester City (Man City) dan Liverpool sedikit mengendur karena telah mendapatkan bek tangguh. Kepincutnya klub-klub besar Eropa tidak mengejutkan.

Sejak diboyong dari Olym - pique Lyon pada 2016, Umtiti beradaptasi dengan baik dengan gaya permainan Barca. Duetnya bersama Pique membuat lini pertahanan Blaugranabegitu kukuh. Tercatat, Umtiti telah tampil 83 kali di semua kompetisi dan sukses mempersembahkan 1 gelar Primera Liga (2017/2018), 2 Copa del Rey (2016/2017, 2017/2018) dan Supercopa de Espana (2016). Situasi tersebut membuat direksi Barca memutuskan menaikkan nilai pelepasan bek berusia 24 tahun itu menjadi 500 juta euro, atau sekitar Rp8,1 triliun. jumlah itu disampaikan langsung Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

”Klausal pelepasan barunya mencapai 500 juta euro,” kata Bartomeu, dikutip El Mundo Deportivo. Umtiti sendiri meng - ungkapkan kegembiraannya dapat bertahan lama di Barca. Menurut dia, Blaugrana merupakan klub impiannya. Dia senang dan bangga menandatangani kontrak baru bersama Barca. Perpanjangan kontrak tersebut membuat dia sedikit gugup karena mimpinya menjadi kenyataan. ”Sejak hari pertama bergabung, saya merasa seperti di rumah sendiri. Banyak hal yang beredar di luar sana, tetapi menandatangani kontrak adalah prioritas utama. Saya selalu mengatakan ingin bertahan di rumah saya,” tutur Umtiti.

Guna membayar kepercayaan besar klub, Umtiti berjanji untuk memberikan seluruh kemampuan terbaik bagi Barca. Dia bertekad bekerja keras membawa tim meraih berbagai kesuksesan pada masa depan. Setelah menyelesaikan urusan dengan klub, Umtiti akan kembali ke skuad Prancis dalam persiapan menuju Piala Dunia 2018. Dia kemungkinan besar turut ambil bagian pada laga uji coba terakhir Les Bleusmelawan Amerika Serikat (AS), Sabtu (9/6).

”Impian saya adalah bermain dengan pemain-pemain terbaik di klub terbaik dunia. Saya tidak melihatnya di tempat lain. Saya sangat bahagia. Saya hanya ingin melanjutkan bermain dan meraih banyak gelar bersama Barca,” pungkasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5925 seconds (0.1#10.140)