Tiba Pertama di Rusia, Iran Boyong Dua Pemain yang Dihukum Seumur Hidup

Rabu, 06 Juni 2018 - 15:28 WIB
Tiba Pertama di Rusia, Iran Boyong Dua Pemain yang Dihukum Seumur Hidup
Tiba Pertama di Rusia, Iran Boyong Dua Pemain yang Dihukum Seumur Hidup
A A A
MOSCOW - Tim nasional Iran menjadi skuat pertama yang tiba di Rusia untuk Piala Dunia 2018. Pasukan Carlos Queiroz tiba di Bandara Vnukovo, Moscow, Selasa (5/6/2018) waktu setempat, atau sembilan hari sebelum pertandingan pembukaan digelar 14 Juni.

Iran berada di Grup B bersama juara Piala Dunia 2010 Spanyol, juara Eropa Portugal, dan Maroko. "Berada di Rusia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi sepak bola Iran," kata Pelatih Carlos Queiroz. "Kami telah mencapai ini melalui kerja keras dan pengorbanan. Betapa terhormat dan istimewa yang kami rasakan berada di sini."
Tiba Pertama di Rusia, Iran Boyong Dua Pemain yang Dihukum Seumur Hidup

Iran akan bermarkas di Lokomotiv Bakovka Training Center di wilayah Moscow. Ini akan menjadi penampilan kelima mereka di putaran final.Pasukan Queiroz akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Lithuania di Moscow pada 8 Juni dan memulai kampanye mereka melawan Maroko di St Petersburg Stadium pada 15 Juni.

Sebelumnya Iran telah mengumumkan susunan 23 pemain terakhirnya untuk Piala Dunia 2018, Senin (4/6/2018). Di antara nama-nama yang terdaftar, terdapat dua pemain yang dilarang oleh rezim setelah bermain melawan tim Israel, yakni Masoud Shojaei, 33, dan Ehsan Haji Safi, 28.

Keduanya dilarang seumur hidup pada musim panas lalu setelah bermain bersama klub mereka sebelumnya, Panionios (Yunani), melawan klub Israel Maccabi Tel Aviv. Menurut timesofisrael.com, Iran tidak mengakui negara Yahudi dan melarang atlet yang tampil melawan Israel, namun tidak secara terbuka melarang pemain karena melanggar peraturan internasional.

Setelah banyak kebingungan atas masalah ini, Shojaei kembali ke skuat nasional pada bulan Maret dan Hajsafi tidak pernah benar-benar dilarang. Iran memiliki jumlah pemain yang belum pernah terjadi sebelumnya dari liga internasional tahun ini, dengan 12 pemain saat ini bermain di klub-klub Eropa.
Tiba Pertama di Rusia, Iran Boyong Dua Pemain yang Dihukum Seumur Hidup

Skuat Iran di Piala Dunia 2018

Kiper: Alireza Beiranvand (Persepolis ), Rashid Mazaheri (Zob Ahan), Amir Abedzadeh (Maritimo, Portugal)

Belakang: Ramin Rezaeian (KV Oostende), Mohammad Reza Khanzadeh (Padideh), Morteza Pouraliganji (Al Saad, Qatar), Pejman Montazeri (Esteghlal), Seyed Majid Hosseini (Esteghlal), Milad Mohammadi (Akhmat Grozny), Roozbeh Cheshmi (Esteghlal)

Tengah: Saeid Ezatolahi (Amkar Perm), Masoud Shojaei (AEK Athens), Mehdi Torabi (Saipa), Ashkan Dejagah (Nottingham Forest), Omid Ebrahimi (Esteghlal), Ehsan Hajsafi (Olympiacos) Vahid Amiri (Persepolis), Ali Gholizadeh (Saipa) Karim Ansarifard (Olympiacos, Yunani)

Depan: Alireza Jahanbakhsh (AZ), Saman Ghoddos (Ostersunds FK), Mahdi Taremi (Al-Gharafa), Sardar Azmoun (Rubin Kazan) Reza Ghoochannejhad (Heerenveen)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7761 seconds (0.1#10.140)