alexametrics

Hadapi PS TIRA, Persija Jakarta Incar Poin Penuh

loading...
Hadapi PS TIRA, Persija Jakarta Incar Poin Penuh
Hadapi PS TIRA, Persija Jakarta Incar Poin Penuh
A+ A-
JAKARTA - Tiga poin sangat krusial bagi Persija Jakarta saat menantang PS TIRA di Stadion Sultan Agung Bantul, malam ini. Angka penuh sangat dibutuhkan Macan Kemayoran untuk mendongkrak posisi mereka di dasar klasemen sementara Liga 1. buruk dan deretan tiga laga tunda membuat Persija terpuruk di zona merah klasemen Liga 1. Ismed Sofyan dkk menjadi juru kunci dengan 13 poin dan tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen sementara PSM Makassar. Meski demikian, asa tim Ibu Kota kembali ke papan atas masih terbuka lebar dengan catatan bisa memaksimalkan tiga laga tunda melawan Persib Bandung, Perseru Serui, dan Persebaya Surabaya.

Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra menyadari jika timnya tidak boleh kembali kehilangan poin untuk beranjak dari zona merah sekaligus kembali ke jalur persaingan gelar juara. Karena itu, dia mewanti-wanti anak asuhnya agar fokus menghadapi PS TIRA sekaligus menutup laga terakhir sebelum libur Lebaran dengan hasil manis. Menurut dia, kemenangan dalam pertandingan tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi di klasemen. Karena itu, Macan Kemayoran bertekad membawa pulang tiga poin dari Bantul.

“Kini kami harus fokus ke PS TIRA. Mudah-mudahan laga itu bisa berlangsung dan kami bisa mendapatkan poin penuh. Kami mau menang untuk keluar dari zona degradasi. Jika dapat tiga angka, kami pasti naik di posisi tengah. Mayoritas klub sudah 12 kali bertanding, sementara kami hanya sembilan kali. Kami saat ini di papan bawah dan harus kerja keras buat dapat poin penuh,” papar Teco.

Peluang Persija mengamankan poin penuh dalam laga di Stadion Sultan Agung cukup terbuka. Sejauh ini, Macan Kemayoran masih unggul head to head dengan PS TIRA. Dalam empat pertemuan terakhir, Persija konsisten tampil sebagai pemenang. Pada laga terakhir Liga 1/2017 lalu, Ismed dkk bahkan menang besar 4-1.

Meski demikian, Teco mengaku jika setiap musim tim lawan terus berkembang seiring dengan kedatangan pemain dan pelatih baru. Salah satu indikasi peningkatan performa PS TIRA adalah mampu menaklukkan Barito Putera yang sebelumnya menduduki puncak klasemen.

“Saya pikir setiap musim ada perubahan ganti pemain dan pelatih sehingga kami harus kerja keras untuk menang lagi. Jangan pikir sudah menang tahun kemarin, itu akan lebih mudah. Kami harus persiapkan dengan benar,” ujarnya.

Mantan pelatih fisik Persebaya ini menilai meski masih berkutat di papan tengah, PS TIRA merupakan tim bagus dan dihuni pemain berkualitas, terutama deretan legiun asing. Dia menyebut Alexander Rakic, Gustavo Lopez, dan Mariano Berriex yang berpotensi merepotkan barisan pertahananMacan Kemayoran .

“Mereka punya pe main asing bagus, bukan cuma Rakic, tapi juga ada Gustavo dan Berriex. Kami harus konsentrasi saat marking ,” tandasnya.
(don)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak