Eden Hazard Tak Mau Belgia Terpuruk Seperti Inggris

Jum'at, 08 Juni 2018 - 19:33 WIB
Eden Hazard Tak Mau Belgia Terpuruk Seperti Inggris
Eden Hazard Tak Mau Belgia Terpuruk Seperti Inggris
A A A
BRUSSELS - Salah satu penggawa Timnas Belgia Eden Hazard berharap negaranya tak terpuruk seperti Inggris di pentas piala dunia. Hal tersebut terkait dengan generasi emas di mana Inggris pernah mempunyai tim berbalut pemain bintang namun gagal meraih gelar piala dunia.

Saat ini Belgia dihuni sejumlah pemain bintang. Tim berjuluk The Red Devils sarat dengan pemain level dunia dari mulai penjaga gawang hingga penyerang.

Lolosnya Belgia ke Rusia pun terbilang fantastis di mana mereka lolos tanpa terkalahkan. Dari 10 pertandingan, sembilan berhasil diselesaikan dengan sempurna dan hanya mencatat hasil imbang.

Tak heran jika di Rusia nanti Belgia masuk dalam daftar tim favorit. Penghuni peringkat ketiga dunia itupun diyakini tak akan kesulitan lolos dari Grup G. Hanya Inggris salah satu pesaing serius, walau tanpa mengesampingkan Tunisia dan Panama.

(Baca juga : Jalin Persahabatan dengan Salah, Hazard Dukung Mesir di Piala Dunia 2018 )
"Kami tahu siapa kami. Kami adalah tim yang diisi pemain-pemain hebat. Kami semua bermain di semua pertandingan besar di Inggris, Italia dan Spanyol," kata Hazard dikutip Skysports, Jumat (8/6/2018).
"Sepuluh atau 15 tahun lalu, Inggris mempunyai generasi emas, tapi Inggris dan memenangkan apa pun. Sekarang saya pikir para penggemar, wartawan dan semua masyarakat Belgia, hanya ingin kami memenangkan sesuatu," tambahnya.

"Sekarang kami mempunyai generasi emas, kami hanya ingin memenangkan sesuatu. Bisakah kami berbeda dengan Inggris? Mungkin dan kita akan melihatnya," tegas Hazard.

Bicara persiapan Belgia terbilang mulus. Di laga persahabatan Belgia pun belum terkalahkan. Dan mereka akan melakoni laga uji coba terakhir melawan Kosta Rika.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9017 seconds (0.1#10.140)