alexametrics

Joachim Loew: Jeman Beruntung Menang

loading...
Joachim Loew: Jeman Beruntung Menang
Pelatih Joachim Loew menyuarakan ketidakpuasannya atas kinerja timnya, tetapi bersikeras mereka siap menghadapi Meksiko pada laga pembuka Piala Dunia 2018/Foto-foto/Reuters
A+ A-
LEVERKUSEN - Juara Piala Dunia 2014 Jerman menutup uji coba terakhir dengan kemenangan 2-1 atas Arab Saudi. Meski demikian, Pelatih Joachim Loew masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya di BayArena, Leverkusen, Jumat (8/6/2018) atau Sabtu (9/6/2018) dini hari WIB.

Kemenangan ini memutus lima laga beruntun Jerman tak pernah menang di ajang uji coba. Namun, kemenangan itu ditentukan oleh gol bunuh diri pemain Arab Saudi. Di laga sebelumnya, Der Panzer bermain imbang 0-0 melawan Inggris, Prancis (2-2), Spanyol (1-1), dikalahkan Brasil 0-1, dan dipermalukan Austria 1-2.

Der Panzer belum tampil maksimal kendati menurunkan Starting XI inti melawan Arab Saudi, yakni kiper Manuel Neuer, bek  Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Jonas Hector. Di lini tengah, Sami Khedira, Toni Kroos, Thomas Mueller, Marco Reus, Julian Draxler, dan penyerang tunggal Timo Werner.

Werner membuka kemenangan dengan memanfaatkan assist Marco Reus di menit kedelapan. Jerman menggandakan keunggulan setelah bek Arab Saudi Omar Hawsawi membuat gol bunuh diri pada menit ke-43.

Gol Arab Saudi tercipta pada menti ke-84. Eksekusi penalti  Mohammed Al-Sahlawi dapat dimentahkan Marc-Andre ter Stegen yang menggantikan Neuer menit ke-46, namun bola rebound datang ke kaki Al-Sahlawi yang memberi umpan ke Taisir Al-Jassim dan sukses menjebol gawang Jerman.

Pelatih Joachim Loew  menyuarakan ketidakpuasannya atas kinerja timnya, tetapi bersikeras mereka siap menghadapi Meksiko pada laga pembuka Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, 17 Juni nanti. Di Piala Dunia 2018 Rusia, Jerman tergabung di Grup F bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.
Joachim Loew: Jeman Beruntung Menang
“Hari ini kami kehilangan banyak peluang, benar-benar terbuka dalam pertahanan dan memungkinkan terlalu banyak serangan balik dari Arab Saudi. Pada akhirnya kami beruntung menang," katanya.

“Saya tidak khawatir karena saya tahu kami akan terus meningkatkan. Saat berjalan, kami akan siap. Minggu depan kami akan menjadi lebih tajam, lebih dinamis, dan memiliki kekuatan yang lebih besar. ”
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak