alexametrics

Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Persiapan Jepang Kedodoran

loading...
Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Persiapan Jepang Kedodoran
Tim nasional Jepang menelan kekalahan ketiga beruntun setelah meladeni Swiss dalam laga uji coba jelang tampil di Piala Dunia 2018/Foto/Reuters
A+ A-
LUGANO - Tim nasional Jepang menelan kekalahan ketiga beruntun saat meladeni Swiss dalam laga uji coba jelang tampil di Piala Dunia 2018. Pasukan Samurai Biru menyerah 0-2 di Cornaredo Stadium, Lugano, Jumat (8/6/2018).

Dala empat kali uji coba sepanjang 2018, Jepang belum pernah menang. Selain tiga kekalahan beruntun, satu laga berakhir imbang 1-1 saat menjamu Mali, 23 Maret 2018. Jepang, yang saat ini menempati peringkat ke-61 dunia, akan tampil keenam kalinya secara beruntun di Piala Dunia.

Ini kekalahan kedua Samurai Biru di bawah Akira Nishino, yang mengambil kursi kepelatihan pada April setelah menggantikan Vahid Halilhodzic. Kekalahan pertama Nishino saat melawan Ghana, 30 Mei. Jepang menyerah 0-2 di Stadion Nissan, Yokohama.

Samurai Biru akan memainkan pemanasan terakhir mereka pada Selasa (12/6/2018) melawan Paraguay di Stadion Tivoli-Neu, Innsbruck, Austria. Jepang yang tergabung di Grup H membuka kampanye Piala Dunia 2018 melawan Kolombia di kota Saransk pada 19 Juni.

Jepang kemudian akan menghadapi Senegal di Yekaterinburg pada 24 Juni sebelum memainkan pertandingan terakhir grup mereka melawan Polandia di Volgograd pada 28 Juni.

Telan Tiga Kekalahan Beruntun, Persiapan Jepang Kedodoran


Sementara itu bagi Swiss, kemenangan atas Jepang mengangkat moral pemain depannya. Striker Haris Seferovic mencetak gol dalam kemenangan tersebut pada menit ke-82. Itu gol pertamanya untuk Swiss sejak September. Satu gol lagi dikemas Ricardo Rodriguez dari titik penalti menit ke-42.

Seferovic tengah berjuang memantapkan perannya sebagai striker tunggal Swiss di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 26 tahun itu memiliki musim yang sulit di Benfica di mana dia hanya mencetak empat gol liga dan tidak masuk dalam skuat sama sekali untuk sejumlah pertandingan.

Dia juga dicemooh fans Swiss setelah kehilangan beberapa peluang di leg kedua pertandingan kualifikasi melawan Irlandia Utara pada bulan November, diman Swiss menang 1-0 secara agregat untuk lolos ke Rusia.

Swiss menghadapi Brasil, Kosta Rika. dan Serbia dalam Grup E Piala Dunia 2018.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak