Kemendikbudristek Buka Lowongan Kerja 2024 Tanpa Batas Usia, Berani Daftar?

Jum'at, 02 Februari 2024 - 18:29 WIB
loading...
Kemendikbudristek Buka Lowongan Kerja 2024 Tanpa Batas Usia, Berani Daftar?
Badan Bahasa Kemendikbudristek saat ini membuka peluang pekerjaan untuk posisi penerjemah dan editor KBBI Daring. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai lowongan kerja di Kemendikbudristek 2024 tanpa batasan usia dan rincian kualifikasinya. Kamu sedang membutuhkan pekerjaan di insyansi pemerintah?

Badan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) saat ini membuka peluang pekerjaan, sebagaimana diumumkan dalam laman resminya di badanbahasa.kemdikbud.go.id pada Selasa (30/1/2024). Lowongan ini terbuka untuk posisi penerjemah dan editor KBBI Daring. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Informasi Loker di Kemendikbudristek dan Kualifikasinya


Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, yang merupakan bagian dari Badan Bahasa Kemendikbud, sedang giat menjalankan program pemerkayaan kosakata bahasa Indonesia melalui penambahan entri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Dalam konteks ini, posisi editor KBBI Daring menjadi salah satu yang tersedia.

Pihak badan juga membuka kesempatan bagi individu yang memiliki kemampuan penerjemahan. Tugas penerjemah akan melibatkan menerjemahkan buku cerita anak dari bahasa Inggris, bahasa Arab, dan bahasa Prancis ke dalam bahasa Indonesia.

Bagi mereka yang tertarik untuk melamar, informasi terkait kualifikasi, persyaratan, dan langkah-langkah pendaftaran dapat diakses dalam detail yang tersedia dalam laman tersebut. Pelamar diharapkan memeriksa dengan cermat persyaratan yang dibutuhkan untuk memastikan kualifikasi yang diperlukan.

1. Penerjemah Buku Cerita Anak


Kualifikasi:

1. Warga negara Indonesia yang berdomisili di wilayah Indonesia, dibuktikan dengan dokumen identitas yang sah.

2. Memiliki pos-el yang tetap dan aktif.

3. Memiliki kemampuan, pengalaman, dan kesiapan untuk melaksanakan penerjemahan buku dalam jangka waktu yang terbatas.

4. Memiliki kemahiran berbahasa Indonesia yang mumpuni, dibuktikan dengan skor hasil Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif seksi I-III minimal 600

5. Memiliki kemahiran berbahasa asing sesuai dengan kriteria seleksi, dibuktikan dengan 5 sertifikat yang masih berlaku dengan ketentuan sebagai berikut:

• Sertifikat TOEFL ITP minimal skor 550 atau IELTS minimal 6,0 untuk bahasa Inggris.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)