Australia Belum Memuaskan Meski Menang di Hungaria

Minggu, 10 Juni 2018 - 10:42 WIB
Australia Belum Memuaskan Meski Menang di Hungaria
Australia Belum Memuaskan Meski Menang di Hungaria
A A A
BUDAPEST - Pelatih Australia Bert Van Marwijk masih punya pekerjaan rumah untuk memperbaiki timnya jelang pergelaran Piala Dunia 2018. Socceroos -julukan Australia- harus bekerja keras untuk menang 2-1 atas Hungaria dalam pertandingan uji coba terakhir mereka Sabtu (9/6/2018).

Socceroos kehilangan gairah di babak pertama, dan harus berterima kasih kepada kiper Mathew Ryan yang mampu melakukan penyelamatan gemilang dalam upaya menangkal tuan rumah mencetak gol. Babak pertama pun berakhir 0-0.

"Babak pertama buruk, kami membuat banyak kesalahan dan terlalu banyak berlari dengan bola. Kami tidak cukup sabar dan memiliki masalah teknis," kata Marwijk dilansir Reuters.

"Oke, kami tidak kebobolan dan (telah) bekerja keras dalam beberapa pekan terakhir. Para pemain lelah.”

"Tapi, di babak kedua lebih baik dan kami mengambil kendali. Anda lihat, setelah 1-1 tim ingin menang. Itu positif. Secara moral itu bagus, kami menang, tapi saya sudah memberi tahu pemain bahwa saya tidak puas."

Australia yang menuju ke Piala Dunia kelima mereka di Rusia pekan depan, meningkatkan permainan mereka di babak kedua dan memimpin 1-0 dalam situasi kebetulan.

Tendangan keras Daniel Arzani di menit ke-74 membuat kiper Denes Dibusz tersentak dan tak mampu mengantisipasi bola saat masuk.

Bek Australia Trent Sainsbury menjebol gawang sendiri setelah terjadi salah paham dengan kiper pengganti Brad Jones dua menit jelang laga berakhir.

Akan tetapi tim tamu juga mendapat keuntungan dari gol bunuh diri saat Tamas Kadar menjebol gawang sendiri di menit ke-90+2 untuk memberi Australia kemenangan kedua menjelang perjalanan mereka ke Rusia. Sebelumnya, tim Marwijk mengempaskan Republik Ceko 4-0 di Sankt Polten, Austria, 1 Juni lalu.

Australia memulai kampanye Grup C Piala Dunia 2018 mereka melawan Prancis pada 16 Juni di Kazan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)