Messi Pertimbangkan Pensiun Usai Piala Dunia 2018?

Minggu, 10 Juni 2018 - 21:03 WIB
Messi Pertimbangkan Pensiun Usai Piala Dunia 2018?
Messi Pertimbangkan Pensiun Usai Piala Dunia 2018?
A A A
MOSKOW - Tak sah rasanya sebagai pesepak bola hebat belum pernah merasakan untuk mencium trofi Piala Dunia. Ini juga berlaku untuk Lionel Messi.

Ketenaran Messi belum lengkap jika dia belum bisa membawa Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2018. Secara peran, pemain berjuluk La Pulga itu sudah memberikan kontribusi besar buat Argentina. Hanya saja, nasib baik belum berada dipihaknya.

Barangkali ada hal lain yang membuat Messi sulit bersinar bersama timnas Argentina. Pemberitaan media lokal mungkin menjadi salah satu penyebab mengapa pemain bernomor punggung 10 itu seringkali gagal membawa La Albiceleste berada di podium juara.

Setiap kali mengenakan jersey timnas Argentina, Messi selalu mendapatkan sorotan tajam dari wartawan lokal. Mereka terkadang mengkritisi penampilan pemain bertubuh mungil jika gagal membawa tim meraih kemenangan.

Ada beberapa momen ketika Messi silang pendapat dengan wartawan. Piala Dunia 2014 misalnya. Wajah Messi seringkali menghiasi pemberitaan media di Argentina ketika timnasnya nyaris absen di event empat tahunan tersebut.

Begitu juga saat gagal mengangkat trofi Copa America. Karena itu, ada anggapan muncul jika Argentina gagal di Piala Dunia 2018, Messi bisa saja memutuskan untuk pensiun dari timnas. Ditanya mengenai hal itu, bintang Barcelona tersebut mengaku tidak tahu.

"Itu tergantung bagaimana kami melakukannya, bagaimana itu berakhir. Kenyataan kami kehilangan tiga final dan itu telah menyebabkan beberapa momen rumit dengan pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final," kata Messi seperti dikutip dari Sportskeeda, Minggu (10/6/2018).

"Itu tidak mudah dan mencapai tiga final harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan trofi itu penting, tetapi mendapatkan tempat di final tidak mudah," cetus Messi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5033 seconds (0.1#10.140)