Didominasi Pemain Spurs, Mantan Kapten Tak Yakin Inggris Juara di Rusia

Senin, 11 Juni 2018 - 14:10 WIB
Didominasi Pemain Spurs, Mantan Kapten Tak Yakin Inggris Juara di Rusia
Didominasi Pemain Spurs, Mantan Kapten Tak Yakin Inggris Juara di Rusia
A A A
LONDON - Tony Adams mengatakan kans Inggris menjuarai Piala Dunia 2018 sangat tipis. Hal itu dikarenakan mayoritas skuat The Three Lions diperkuat pemain Tottenham Hotspur.

Lima pemain Tottenham, kapten Harry Kane, Dele Alli, Danny Rose, Eric Dier, dan Kieran Trippier berada di skuat utama Inggris. Adams, yang menjadi kapten tim Inggris selama beberapa tahun pada 1990-an, mengatakan ketidakmampuan mereka untuk memenangkan trofi di level klub menggambarkan mereka tidak memiliki mental juara di Piala Dunia 2018.

Legenda Arsenal tersebut sepertinya ragu dengan kemampuan para pemain Spurs untuk membawa Inggris juara. Adam mengklaim bahwa pemain Spurs belum memiliki pengalaman untuk melakoni pentas akbar empat tahunan itu.

"Anda harus mampu menangani kemenangan secara emosional dan mental. Jika mereka tidak tahu bagaimana memenangkan trofi, mereka akan gagal di Piala Dunia," kata Adams dikutip dari ESPN, Senin (11/6/2018)

"Saya benar-benar khawatir tentang pemain Tottenham ini. Saya tidak berpikir mereka tahu bagaimana cara menang. Mereka pemain yang sangat bagus tetapi pada titik-titik tertentu di musim dan turnamen Anda harus melangkah menjadi juara. Anda harus memiliki jiwa pemenang" tambahnya.

Adams juga percaya bahwa pengalaman dan usia rata-rata relatif Inggris pada 25,74 tahun juga akan memengaruhi timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Inggris merupakan tim termuda ketiga dari 32 negara yang tampil di Rusia.

"Tim yang memenangkan Piala Dunia biasanya memiliki usia yang matang dan memiliki sosok yang punya pengalaman lebih. Seperti Sergio Ramos atau Fabio Cannavaro dan Inggris belum punya itu," ungkapnya.

"Dan kami akan pergi ke turnamen tanpa (Gianluigi) Buffon seorang penjaga gawang juara dan itu mengecewakan kami sebelumnya. Inggris membutuhkan penjaga gawang dan bek tengah yang hebat," jelasnya.

Namun, Adams percaya bahwa pelatih Gareth Southgate yang juga mantan rekan setim Inggris, adalah 'sempurna untuk Inggris' dan akan mampu menempatkan skuat terbaik di turnamen nanti.

"Inggris memiliki kans untuk lolos dari grup hingga berpeluang melaju ke babak delapan besar. Jika itu terjadi saya bersyukur," terangnya

"Saya pikir dengan Gareth yang bertanggung jawab maka kita harus mendukung Inggris. Kita akan meninggalkan Rusia dengan bangga dengan apa yang telah kami lakukan dan para pemain akan kembali ke klub mereka sebagai manusia yang lebih baik," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4724 seconds (0.1#10.140)