alexametrics

Belgia Tatap Rekor Tak Terkalahkan Saat Menjamu Kosta Rika

loading...
Belgia Tatap Rekor Tak Terkalahkan Saat Menjamu Kosta Rika
Belgia akan menghadapi Kosta Rika dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 Selasa (12/6/2018) dini hari/Foto/Reuters
A+ A-
BRUSSELS - Belgia akan menghadapi Kosta Rika dalam laga uji coba jelang Piala Dunia 2018 Selasa (12/6/2018) dini hari. Belgia berpeluang meneruskan rekor tak terkalahkan selama 18 pertandingan beruntun di Stadion Roi Baudouin, Brussel.

Belgia dengan nyaman mengalahkan Mesir 3-0 pada laga uji coba Kamis (7/6/2018). Mereka menang tanpa pemimpin mereka yang masih dibekap cedera Vincent Kompany. Melawan Kosta Rika, Belgia juga akan berusaha memperpanjang rekor empat clean sheet (tak kebobolan) berturut-turut.

Dalam laga nanti, Belgia kemungkinan akan menurunkan Mousa Dembele yang diistirahatkan pada laga terakhir. Sementara itu, Eden Hazard dan Dries Mertens akan mengisi tempat di belakang penyerang tunggal Michy Batshuayi yang kemungkinan akan diturunkan sejak 15 April. Pemain depan Chelsea yang dipinjamkan ke Dortmund tersebut telah pulih dari cedera ligamen yang robek

Di sisi lain pelatih Roberto Martinez mengungkapkan mengapa tak mengistirahatkan Eden Hazard menjelang Piala Dunia. Banyak yang khawatir bahwa kapten Belgia tersebut akan mengalami cedera pada pertandingan uji coba tersebut.

"Eden (Hazard) merupakan nyawa permainan Belgia dan dia penting untuk turun. Eden punya kemampuan khusus dalam mengolah yang ingin ditonton orang-orang. Dia bermain seperti di jalanan. Dia hanya ingin bermain bola dan mendapatkan bola, mengalahkan lawannya dan kemudian menusuk dari ke kanan atau ke kiri. Dia membawa rasa normalitas yang luar biasa ke sepak bola," ujar Martinez dikutip dari dailymail.co.uk, Senin (11/6/2018)

Belgia tergabung di Grup G Piala Dunia 2018 bersama Inggris, Panama, Tunisia. Setan Merah -julukan Belgia akan menghadapi Panama di laga perdana PD 2018 pada Senin (18/6/2018) malam, pukul 22.00 WIB.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak