alexametrics

Hidup Mewah ala CR7, Punya Pesawat Pribadi Termahal

loading...
Hidup Mewah ala CR7, Punya Pesawat Pribadi Termahal
Pesepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo (CR7) memiliki pesawat Gulfstream G650 senilai 28 juta pounsterling (Rp522 miliar). FOTO/REUTERS
A+ A-
LONDON - Dengan kekayaan mencapai Rp5,5 triliun wajar jika Cristiano Ronaldo (CR7) bergelimang harta. Tak hanya rumah mewah dan mobil mewah, pesawat pribadi mewah pun dimiliki CR7. Kapten timnas Portugal ini juga memiliki lini bisnis atas nama pribadi untuk menambah pundi-pundi hartanya.

CR7 memang telat bergabung berlatih dengan timnas Portugal dalam persiapan Piala Dunia 2018 di Rusia. Seusai bersama klubnya Real Madrid memenangi Liga Champions 2017/2018, CR7 memilih mengisi istirahat dengan berwisata bersama kekasih dan sahabat-sahabatnya. Pada Minggu lalu (3/6/2018) Ronaldo bersama kekasihnya Georgina Rodriguez terbang dengan pesawat pribadinya ke Marbella untuk merayakan kemenangan Liga Champions. Dia juga mengajak teman dan keluarganya untuk berlibur bersama menikmati pantai di Marbella, Spanyol. Seminggu setelah "beristirahat", CR7 bersama seluruh anggota tim timnas Portugal telah tiba di bandara Zhukovsky, sekitar 40 km tenggara pusat kota Moskow, pada Sabtu (9/11/2018).

CR7 memang spesial. Dia adalah selebritas sepak bola dunia. Dengan harta yang dimilikinya wajar jika dia mempunyai pesawat pribadi paling mahal di antara para pesepak bola dunia lainnya. Dia memiliki pesawat Gulfstream G650. Dia pun seperti seorang raja ketika bepergian dengan pesawat pribadinya tersebut.

Pesawat G650 milik bintang Real Madrid itu bisa mengangkut 18 penumpang dan mampu terbang dengan kecepatan 610 mil (981 km) per jam. Pesawat dua mesin ganda itu mampu mengangkut beban 2.950 kg dan mampu terbang sejauh 7.000 nautikal mil atau 12.964 km. Dengan begitu dia bisa terbang ke Manchester dan kembali lagi tanpa perlu mengisi bahan akar kembali.



Hidup Mewah ala CR7, Punya Pesawat Pribadi Termahal

Seperti dilansir The Sun, harga pesawat itu diperkirakan mencapai 28 juta poundsterling (Rp522 miliar). Desain pesawat itu juga sesuai dengan kepribadian dan keinginan Ronaldo. Untuk membiayai operasional pesawat, seperti dilaporkan El Confidencial, Ronaldo menyewakan pesawat pribadinya senilai 6.000 euro (Rp98 juta) per jam. Dia juga bekerja sama dengan perusahaan penyewaan pesawat Executive Airlines. Fasilitas yang didapatkan dengan sewa tersebut adalah penyewa bisa mendapatkan pilot, awak kabin, dan bahan bakar.

Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola dan atlet paling sukses dan diakui di dunia. Dia juga merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang massa. Dia berhasil memecahkan rekor baik dalam tingkatan individu maupun tim. Hingga kini dia belum menunjukkan pelambatan prestasi. "Sungguh menyenangkan tetap berada di Madrid. Dalam beberapa hari mendatang, saya akan memberikan jawaban kepada penggemar yang selalu berada di sisi saya," kata Ronaldo kepada BeIN Sports.

Itu menunjukkan bahwa dia akan tetap bersama dengan Real Madrid. Itu bukan hanya karena prestasinya di lapangan, tetapi karena kekayaan yang berhasil dikumpulkannya. Berdasarkan perhitungan Celebrity Net Worth, nilai kekayaan Ronaldo mencapai USD400 juta (Rp5,5 triliun). Sebagaimana dilansir Forbes, Ronaldo merupakan pemain dengan bayaran termahal dengan penghasilan USD73 juta (Rp1,01 triliun). Itu didapatkan dari gaji sebanyak USD49 juta (Rp680 miliar) dan endorsement yang mencapai USD24 juta (Rp333 miliar).

Dia juga menjadi bintang utama untuk Nike, Samsung, Tag Heuer, Fly Emirates, Herbalife. Dengan kekayaan itu, dia juga mengoleksi mobil mewah. Dia memiliki dua mobil Bugatti, yakni Buggati Veron (Rp31,7 miliar) dan Buggati Chiron (Rp46 miliar). Dia juga memiliki Range Rover Spors SVR dan Mclaren. Kekayaan utama Ronaldo berawal ketika dia memecahkan rekor menandatangani kontrak senilai USD12,2 juta selama setahun bermain bersama Manchester United pada 2003. Kemudian dia memperpanjangnya senilai USD31 juta hingga 2007.

Pada 2008, dia menjadi perbincangan di dunia sepak bola setelah menandatangani kontrak dengan Real Madrid senilai USD150 juta. Dia menjadi fenomena setelah membantu Real Madrid mendapatkan 14 trofi, termasuk 3 FIFA World Club Cups, 2 UEFA Super Cups, dan 3 gelar Champions League. Dia juga selalu menjadi kapten timnas Portugal sejak 2006.

Hidup Mewah ala CR7, Punya Pesawat Pribadi Termahal

Pesaing utama Ronaldo dalam kepemilikan pesawat adalah Lionel Messi. Pemain sepak bola asal Argentina itu memiliki Embraer Legacy 650. Pemain sepak bola terbaik kedua di dunia itu memiliki pesawat paling mahal di dunia kedua senilai 25 juta poundsterling (Rp466 miliar). Leo, panggilan akrab Messi, memang merasa nyaman dengan Embraer Legacy 650 yang mampu terbang sejauh 7.222 km. Pesawat itu mampu mengangkut beban 1.134 kg sekali jalan dan bisa mengangkut banyak koper. Sebanyak 14 orang bisa diangkut pesawat mi lik Messi yang mampu ter - bang dengan kecepatan 528 mil (849 km) per jam. Pesawat itu memiliki masa garansi mencapai 10 tahun atau 10.000 jam penerbangan.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak