alexametrics

Lima Rekor yang Siap Dipecahkan Ronaldo di Musim 2018/2019

loading...
Lima Rekor yang Siap Dipecahkan Ronaldo di Musim 2018/2019
Cristiano Ronaldo merupakan mesin pencetak gol yang haus kemenangan baik bersama Real Madrid atapun timnas Portugal/Foto/Reuters
A+ A-
MADRID - Cristiano Ronaldo merupakan mesin pencetak gol yang haus kemenangan baik bersama Real Madrid atapun timnas Portugal. Performanya yang stabil, membawa Madrid menjadi tim pertama yang memenangkan liga Champions tiga kali beruntun. Total, Ronaldo memiliki lima medali Liga Champions. Empat bersama Los Blancos, dan satu dengan mantan klub, Manchester United.

Musim 2017/2018 adalah musim yang sukses bagi kapten Portugal tersebut. Sang bomber bersaing ketat dengan winger Barcelona dan Argentina Lionel Messi selama satu dekade terakhir, dan sepertinya persaingan antara dua pemain paling berbakat  akan semakin sengit di musim depan.

Ronaldo telah memecahkan banyak rekor bersama Real Madrid sejak bergabung dari periode 2009. Diantaranya, rekor sebagai pencetak terbanyak sepanjang masa Real Madrid dengan 450 gol dari 438 pertandingan di semua kompetisi.

Tapi, ada beberapa catatan yang masih belum ditaklukkan Ronaldo, yang bisa dia lakukan di musim mendatang. Berikut enam rekor baru yang bisa diciptakan Ronaldo jika masih bersama Real Madrid di musim 2018/2019.



1.  Pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid di El Clasico (19)
Ronaldo mungkin tidak memiliki catatan bagus di El Clasico melawan Messi (10 kemenangan vs 16 kemenangan), tapi dia pemegang rekor pencetak gol terbanyak bersama Alfredo Di Stefano memperkut Real Madrid di El Clasico.

Ronaldo telah mencetak 18 gol di El Clasico di semua kompetisi, sama dengan jumlah gol milik legenda Real Madrid Alfredo Di Stefano yang dicetak untuk Real Madrid di El Clasico.

Rincian 18 gol tersebut adalah  sembilan gol di La Liga, lima di Copa del Rey, dan empat di Piala Super, sementara Di Stefano mencetak 14 di liga, dan dua masing-masing di dua kompetisi lainnya.

Messi memegang rekor untuk sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Clasico dengan 26 gol di semua kompetisi.

2. Menyamai rekor legenda Real Madrid Francisco Gento sebagai pemain yang paling banyak merengkuh trofi Liga Champions (6)
Cristiano Ronaldo memenangkan gelar Liga Champions kelima ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions 2017-18. Ronaldo memenangkan satu medali Liga Champions dengan Manchester United dan empat dengan klub saat ini, Real Madrid.

Jika dia memenangkan gelar Liga Champions tahun depan, dia akan menjadi pemain pertama di era Liga Champions untuk memenangkan enam medali. Dia juga akan setara dengan Legenda Madrid  Francisco Gento  memenangkan enam Piala Champions di 50-an dan 60-an dengan Real Madrid.

3. Penampilan final Liga Champions terbanyak (7)
Catatan Liga Champions lainnya bahwa rekor sebagai pemain yang paling banyak tampil di final Liiga Champions bisa dilewati Ronaldo, Ronaldo saat ini berbagi rekor ini dengan legenda Italia Paolo Maldini, karena keduanya berada di 6 penampilan terakhir final Liga Champions.

Jika Real Madrid mencapai final keempat berturut-turut pada musim 2018/2019 itu akan menjadikannya sebagi pemain yang paling sering tampil di final dan menjadi satu-satunya pesepak bola yang mampu tampil di final empat kali berturut-turut.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak