alexametrics

Piala Dunia 2018

Kiper Australia Tak Gentar Hadapi Nama Besar Pemain Prancis

loading...
Kiper Australia Tak Gentar Hadapi Nama Besar Pemain Prancis
Kiper Australia Mat Ryan tak gentar menghadapi pemain Prancis. Foto : Ist
A+ A-
KAZAN - Kiper Australia Mat Ryan tak gentar bertemu nama besar pemain Prancis yang akan dihadapi di laga pertama Grup C Piala Dunia 2018. Australia, sebagai wakil Asia akan melakoni pertandingan perdana pesta sepak bola dunia melawan Prancis pada 16 Juni mendatang di Stadion Kazan Arena.

Prancis tentunya ingin meraih angka penuh di pertandingan pembuka dan sangat memungkinkan langsung menurunkan skuat terkuatnya. Namun Ryan tak peduli dengan susunan pemain yang akan ditampilkan pelatih Didier Deschamps.

Nama seperti Oliver Giroud, Paul Pogba, N’Golo Kante dan Benjamin Mendy sama sekali tak menurunkan mental Ryan yang saat ini masih tercatat sebagai pemain Brighton & Hove Albion.

Ternyata tampil di Liga Primer Inggris memberikan keyakinan buat Ryan. Bisa dimaklumi, pasalnya sejumlah bintang Prancis saat ini masih terikat kontrak dengan klub Inggris, seperti Giroud yang jadi andalan Chelsea dan Pogba di Manchester United.



"Setelah bermain melawan beberapa pemain di Liga Inggris, memberikan keyakinan besar bahwa kami bisa sukses dan kapan pun kami siap menghadapi mereka Sabtu ini," ungkap Ryan dikutip Thesportsman, Selasa (12/6/2018).

"Keyakinan yang luar biasa dalam skuat kami. Kami bisa ke Rusia dan mengalahkan mereka. Prancis memang diisi pemain hebat, mereka ada di tim nasional dan di klub. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan menemukan keseimbangan untuk mengimbangi mereka tapi, tidak terlalu menghormati mereka," tuturnya.

Hal lain yang membuat Ryan begitu percaya diri adalah lawan yang akan dihadapi hanyalah manusia. "Kami akan berada di bawah tekanan. Mungkin hal tersebut juga dirasakan oleh mereka jika kami bisa menerapkannya di area yang tepat di waktu yang tepat."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak