alexametrics

Bidik Andre Villas-Boas, Madrid Frustrasi?

loading...
Bidik Andre Villas-Boas, Madrid Frustrasi?
Real Madrid dilaporkan telah melakukan pendekatan kepada mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas/Foto/express.co.uk
A+ A-
MADRID - Real Madrid dilaporkan telah melakukan pendekatan kepada mantan manajer Chelsea dan Tottenham Hotspur Andre Villas-Boas sebagai suksesor Zinedine Zidane.

Raksasa Spanyol saat ini tanpa pelatih setelah Zidane membuat keputusan mengejutkan mengundurkan diri di Bernabeu baru-baru ini. Keputusan itu diambil lima hari setelah sukses mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Ketertarikan Madrid kepada Villas-Boas disebut-sebut sebagai bentuk keputusasaan mencari pelatih yang layak untuk mengganti Zidane. Pasalnya kandidat utama mereka sebelumnya, Mauricio Pochettino, Joachim Loew, Juergen Klopp, dan Antonio Conte, sudah menolak untuk melatih Los Blancos.

Conte menolak Los Blancos karena prihatin dengan etos kerja skuat Real Madrid. Sementara itu, Mauricio Pochettino baru saja memperpanjang kontraknya bersama Spurs hingga 2023 dan sulit meninggalkan Spurs dalam waktu dekat.



Masuknya nama Andre Villas-Boas dalam radar Madrid dinilai karena panik, apalagi Villas-Boas tengah berstatus bebas agen setelah meninggalkan klub China Shanghai SIPG.

Dilansir laman caughtoffside.com, Selasa (12/6/2018), Jika Villas-Boas mendapatkan peran sebagai pelatih Madrid, itu akan mengejutkan mengingat dia kurang berhasil di Inggris ketika melatih Chelsea dan Spurs.

Dia bahkan dipecat Chelsea pada musim perdananya di periode 2011/2012 karena gagal membawa The Blues bersaing di papan atas Liga Inggris. Padahal saat itu dia membawa harapan besar setelah berhasil memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Eropa pada 2010/2012 setelah membawa FC Porto kampiun di Liga Europa pada musim itu.

Di musim 2012/2013 mencoba peruntungan melatih klub Spurs akan tetapi kembali gagal dan manajemen Spurs kecewa dengan kinerja sang pelatih.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak