Ditunjuk Sebagai Pelatih Real Madrid, Lopetegui Punya Statistik Mentereng

Rabu, 13 Juni 2018 - 15:07 WIB
Ditunjuk Sebagai Pelatih Real Madrid, Lopetegui Punya Statistik Mentereng
Ditunjuk Sebagai Pelatih Real Madrid, Lopetegui Punya Statistik Mentereng
A A A
MADRID - Real Madrid telah menunjuk Julen Lopetegui sebagai suksesor Zinedine Zidane. Dia akan bergabung bersama Madrid setelah Piala Dunia 2018 berakhir. Kabar ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir, nama Lopetegui tak pernah masuk radar sebagai calon pelatih Los Blancos.

Lopetegui sendiri saat ini masih menukangi timnas Spanyol. Berkat tangan dinginnya, Spanyol kini menjadi salah satu kandidat kuat menjadi kampiun di Piala Dunia 2018. Bahkan sejak menukangi Tim Matador pada 21 Juli 2016, mereka belum sekalipun menelan kekalahan dari 20 pertandingan. Atas dasar itulah mengapa Los Blancos menunjuknya sebagai suksesor Zidane di Madrid pada musim depan.

Sedangkan saat menjadi pelatih timnas Spanyol U-21, dia berhasil mempersembahkan trofi Piala Eropa U21 pada 2013 dengan catatan impresif. Ditangannya, Spanyol U-21 mampu meraih 18 menang dan satu imbang dari 19 pertandingan.

Adapun catatan kumulatif Lopetegui bisa dikatakan cukup mentereng ketika melatih di level klub. Lopetegui hanya menderita 9 kekalahan dari 78 pertandingan saat melatih tim raksasa Portugal, FC Porto di periode 2014-2016. Namun sayangnya dia gagal mempersembahkan gelar bersama FC Porto. Pada musim 2014/2015, dia nyaris membawa FC Porto kampiun di Liga. Saat itu mereka finish di urutan kedua dan hanya tertinggal tiga angka dari Benfica di pucuk klasemen.

Di samping itu mantan pelatih Real Madrid, Vicente Del Bosque juga mendukung Lopetegui sukses di Madrid. Dia yakin Lopetegui merupakan seorang profesional sebagai pelatih. Saat ini perhatian Lopetegui harus difokuskan pada Spanyol karena dia ingin memimpin mereka meraih kejayaan di Piala Dunia 2018.
"Saya yakin bahwa Lopetegui akan melakukan peran yang sama (dengan Spanyol). Penunjukan itu tidak akan mempengaruhinya. Saya selalu condong ke pelatih-pelatih Spanyol. Saya pikir Lopetegui siap melatih Real Madrid." ujarnya dilansir laman express.co.uk, Rabu (13/6/2018)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5905 seconds (0.1#10.140)