Lopetagui Dipecat, Timnas Spanyol Terancam Tanpa Pelatih di Piala Dunia 2018

Rabu, 13 Juni 2018 - 18:59 WIB
Lopetagui Dipecat, Timnas Spanyol Terancam Tanpa Pelatih di Piala Dunia 2018
Lopetagui Dipecat, Timnas Spanyol Terancam Tanpa Pelatih di Piala Dunia 2018
A A A
MOSCOW - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) tak perlu waktu lama untuk bersikap tegas pada Julen Lopetegui. Pemecatan langsung diberikan setelah Lopetegui menerima pinangan Real Madrid. Dengan kondisi tersebut, sangat mungkin Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 ini tanpa pelatih.

Pemecatan itu sebabkan Lopetegui tak memiliki etos kerja dan tidak menghormati kontraknya dengan Timnas Spanyol. Bahkan pemecatan itu dilakukan dua hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018 melawan Portugal pada Sabtu (16/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB

Seperti diberitakan sebelumnya Real Madrid mengumumkan pada Selasa (12/6/2018) bahwa Lopetegui akan menggantikan Zinedine Zidane di Bernabeu dengan kontrak tiga tahun. RFEF mengatakan, pihaknya telah memecat pria berusia 51 tahun itu karena negosiasi itu terjadi tanpa informasi apa pun kepada RFEF.

"Saya tahu itu adalah situasi yang sangat sulit. Saya tahu akan muncul kritikan terhadap apa yang telah saya lakukan," kata Presiden RFEF Luis Rubiales, yang diberitahu peran baru Lopetegui lima menit sebelum diumumkan

"Saya yakin pada waktunya ini akan membuat kita lebih kuat. Saya sangat mengagumi Julen, saya sangat menghormatinya. Dia tampaknya pelatih top dan dia sudah membuat saya mengambil keputusan yang sulit," ujarnya.

"Anda tidak bisa melakukan hal-hal seperti ini, dua atau tiga hari sebelum Piala Dunia. Kami telah dipaksa untuk membuat keputusan ini."

Lopetegui menjadi pelatih Spanyol pada 2016 setelah Vicente del Bosque pensiun dan tetap tak terkalahkan selama masa kepemimpinannya. Di bawah tangan dinginnya Spanyol memenangkan 14 dari 20 pertandingan dengan Lopetegui dan bertanggung jawab untuk mengantar Spanyol berjaya di Rusia

Menurut laporan di Spanyol, Rubiales marah ketika dia menemukan Lopetegui telah menyetujui kesepakatan dengan Madrid. Dia meninggalkan pertemuan Kongres FIFA di Moskow lebih awal untuk kembali ke markas Spanyol di Krasnodar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4246 seconds (0.1#10.140)