alexametrics

Lawan Main Kasar, De Bruyne: Itu Suatu Keuntungan Untuk Tim

loading...
Lawan Main Kasar, De Bruyne: Itu Suatu Keuntungan Untuk Tim
Kevin de Bruyne memanfaatkan situasi lawan yang bermain kasar.Foto:Ist
A+ A-
MOSCOW - Kevin De Bruyne menyarankan rekan setimnya di Belgia Eden Hazard agar tetap tenang meski lawan bermain kasar di sepanjang laga. Hazard sempat terlihat emosi setelah pemain Kosta Rika selalu mencoba menekelnya dalam laga persahabatan pada Senin (12/6/2018)

Hazard memang kerap menjadi sasaran agresif pemain lawan. Dia memiliki kemampuan olah bola di atas rata-rata. Dia dengan mudah melewati dua hingga tiga pemain lewat tusukan-tusukannya. Maka dari itu lawan selalu mencoba menghentikan pergerakannya dengan melakukan sejumlah tekelan berbahaya.

Teranyar, Hazard nyaris dibekap cedera saat memperkuat Belgia melawan Kosta Rika. Dia merasa kesakitan dan tertaih-tatih di menit ke-70. Bahkan kejadian itu sempat membuat pelatih Robero Martinez cemas.

Melihat hal itu, Kevin de Bryune pun memberi saran kepada Hazard untuk sedikit lebih tenang menghadapi aksi kasar dari pemain lawan.

"Jika Anda pemain yang bagus maka lawan mencoba menendang dan menjatuhkan anda. Kamu perlu menghitung apa yang akan terjadi. Kamu berusaha untuk tetap tenang sebisa mungkin. Terkadang itu tidak mudah tetapi kamu harus mencoba." terang de Bruyne dikutip dari Reuters, Rabu (13/6/2018)

De Bruyne, yang menikmati musim Liga Inggris 2017/2017 dengan juara di Manchester City percaya situasi seperti itu bisa dimanfaatkan sebagai keuntungan di Piala Dunia nanti.

"Bahkan jika dia (Hazard) ditendang, kami mendapat tendangan bebas, keuntungan, dan lawan akan mendapat kartu kuning, jadi itu positif," tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Belgia yang tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan akan menghadapi Panama dipertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2018 pada Senin (18/6/2018) malam, pikul 22.00 WIB.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak