alexametrics

Presiden RFEF: Pemecatan Lopetegui Sudah Sesuai Prosedur

loading...
Presiden RFEF: Pemecatan Lopetegui Sudah Sesuai Prosedur
Pemecatan Julen Julen Lopetegui sudah sesuai dengan prosedur.Foto:Ist
A+ A-
MOSCOW - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales menekankan bahwa pemecatan Julen Lopetegui dari kursi pelatih Timnas Spanyol sudah sesuai dengan nilai-nilai federasi sepakbola Spanyol. Dia tak melihat adanya sebuah kompromi setelah merasa dikhianati oleh Lopetagui.

Rubiales memecat Lopetegui, dua hari menjelang pertandingan pembukaan Piala Dunia. Dia tak bisa menerima seorang mempermainkan RFEF. Lopetegui menerima pinangan Madrid tanpa sepengetahuan RFEF. Hal itulah yang membuat Rubiales murka dan langsung memecat sang pelatih.

Ada yang menilai pemecatan ini dianggap sebagai keputusan sepihak dan akan menimbulkan kritikan. Piala Dunia 2018 sudah berada di depan mata. Banyak yang menyayangkan kejadian tersebut. 

Pemecatan bisa berdampak kepada pemain dan menjadi tak fokus selama Piala Dunia berlangsung. Belum lagi mereka harus belajar dari nol untuk memahami strategi baru dari pelatih baru Fernando Hierro.



Namun kritikan tersebut langsung ditepis oleh Rubiales. Dilansir dari ESPN, Rabu (13/6/2018) dia mengatakan bahwa seluruh pemain siap tempur di Piala Dunia.

"Kami berkewajiban untuk memecat pelatih nasional. Pemecatan itu sudah sesuai dengan prosedur. Kami berharap yang terbaik, dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam membawa kami ke turnamen," tegasnya

"Tetapi federasi tidak dapat ditinggalkan di luar negosiasi oleh salah satu karyawannya. Jika ada yang ingin berbicara dengan salah satu karyawan kami, mereka harus berbicara kepada kami juga itu adalah dasar dan nilai karena ini adalah tim semuanya berisikan orang Spanyol. Tim nasional adalah yang paling penting yang kami miliki, Piala Dunia adalah yang terbesar dari semuanya. " tukasnya

"Sekarang yang akan kami lakukan adalah berlatih sebaik mungkin di kamp pelatiham. Kami sedang mengerjakannya. Ketika kami tahu dia bekerja sama dengan Madrid, kami semua terpengaruh oleh ini. Tetapi kami harus memikirkan yang terbaik untuk federasi dan tim.

"Semua ini merupakan pukulan besar, tetapi kami berlatih lagi siang ini dan akan tetap bersama dan bergerak maju. Para pemain sangat fokus dan mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka berkomitmen penuh dan akan memberi 100 persen," tutupnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak