alexametrics

Julen Lopetegui Dipecat, Ini Respon Sergio Ramos

loading...
Julen Lopetegui Dipecat, Ini Respon Sergio Ramos
Sergi Ramos memberikan respon terkait pemcetan Julen Lopetegui.Foto:Ist
A+ A-
SOCHI - Sergio Ramos menegaskan bahwa para pemain Spanyol tetap berkomitmen untuk tampil hebat di Piala Dunia 2018. Hal itu dia lontarkan setelah pelatih Julen Lopetegui dipecat dua hari menjelang pertandingan pembukaan melawan Portugal Grup B Piala Dunia.

Ramos dilaporkan menjadi salah satu dari beberapa pemain senior Spanyol yang telah menekan RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) untuk tidak memecat Lopetegui. Akan tetapi permintaannya ditolak mentah-mentah Presiden RFEF Luis Rubiales.

Kendati permohonanya ditolak, Ramos tetap bersemangat untuk menatap pertandingan Piala Dunia 2018. Melalui cuitannya, Ramos menuturkan bahwa skuat Spanyol tak akan terpecah dengan adanya peristiwa mengagetkan ini.

"Kami mewakili lencana, warna, negara. Kami bertanggung jawab dan tetap berkomitmen. Kemarin, hari ini dan esok," sebut Ramos melalui Twitter resminya.

Sebelumnya Rubiales marah dengan pengumuman Lopetegui sebagai pelatih Real madrid dan mengklaim dia tidak diberitahu tentang negosiasi dengan Madrid. Pelatih 51 tahun itu ditunjuk sebagai manajer baru Real Madrid pada Selasa (12/6/2018) sore dan akan mulai bekerja setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

"Dia masih memiliki kontrak dengan Spanyol dan kami telah dipaksa untuk melanggar perjanjian kami dengan Julen Lopetegui," ujar Rubiales

"Lopetegui telah menjadi pelatih yang hebat tetapi kami tidak dapat menerima perilaku ini. Negosiasi dengan Madrid telah terjadi tanpa informasi apa pun ke RFEF Spanyol dan kami diberitahu hanya lima menit sebelum siaran pers Timnas Spanyol," tutupnya.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak