alexametrics

Preview Mesir vs Uruguay: Pertahanan Solid Kontra Serangan Maut

loading...
Preview Mesir vs Uruguay: Pertahanan Solid Kontra Serangan Maut
Timnas Mesir akan sedikit pincang saat berhadapan melawan Uruguay pada laga perdana Grup A Piala Dunia 2018 di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018) / Ilustrasi (SINDOnews)
A+ A-
YEKATERINBURG - Teka-teki kondisi Mohamed Salah akan segera terjawab saat Mesir menjalani laga pertama Grup A Piala Dunia 2018 melawan Uruguay di Ekaterinburg Arena, Jumat (15/6/2018). Hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai kondisi pemain Liverpool.

Jika Salah absen di pertandingan ini, maka Hector Cuper sepertinya sangat pusing untuk mencari pemain pelapis yang memiliki skill yang sama seperti pemain andalannya tersebut. Ketergantungan pelatih terhadap pemain yang dikenal dengan julukan Mo-Salah itu sangat jelas.

Salah merupakan pemain yang telah mencetak gol dengan persentase 71% di babak kualifikasi. Artinya, jika dia absen di pertandingan ini maka itu pertanda baik buat Uruguay bahwa ancama utama mereka tidak memulai pertandingan.

Tapi Cuper bukanlah pelatih sembarangan. Dia pastinya sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika Salah absen. Skenario yang mungkin adalah memainkan pertahanan berlapis dengan menggantungkan nasibnya kepada Mohamed Elneny.



Pemain Arsenal ini diharapkan bisa memainkan peran kunci untuk membantu menjaga pertahanan Mesir saat meladeni Uruguay. Elneny nantinya akan dibantu Abdallah El-Said, playmaker kreatif dalam melakukan serangan.

Di bagian terpisah, sebagai pemenang Piala Dunia dua kali, Uruguay secara teknis adalah tim yang paling sukses di Grup A. Pengalaman itulah yang akan ditunjukan para pemain selama menjalani laga pertama ini.

Tim berjuluk La Celeste bahkan dianggap sebagai favorit untuk memuncaki Grup A. Hal ini tak lepas dari kehadiran bomber maut mereka yakni Edison Cavani dan Luis Suarez.

Total, Cavani dan Suarez telah menyumbangkan 71 gol dalam 99 pertandingan di level klub masing-masing. Untuk negara, si gigi kelinci itu telah menyumbangkan 51 gol dalam 98 pertandingan untuk Uruguay.

Dengan kata lain, Uruguay dinilai solid menuju ke turnamen. Pasalnya, tim besutan Oscar Tabarez hanya menelan satu kekalahan dan tiga clean sheet dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Sehingga tak salah jika Uruguay memiliki peluang bagus untuk mencuri tiga poin di laga pembuka melawan Mesir. Sebab, Le Celeste diketahui tak pernah menelan kekalahan melawan tim nasional dari Afrika dalam pertandingan Piala Dunia.

Prakiraan Susunan Pemain

Mesir (4-2-3-1) El Hadary, Abdel-Shafi, Gabr, Hegazy, Ahmed Fathi, Hamed, Elneny, Sobhi, Said, Warda, Mohsen
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak