alexametrics

Difavoritkan Jadi Juara, Kroos: Jerman Sudah Tidak Dominan Lagi

loading...
Difavoritkan Jadi Juara, Kroos: Jerman Sudah Tidak Dominan Lagi
Para penggawa tim nasional Jerman saat tiba di Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018. / Foto: Reuters
A+ A-
MOSKOW - Gelandang tim nasional Jerman, Toni Kroos menepis penilaian bahwa negaranya merupakan favorit kuat untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia Rusia 2018.

Jerman di Piala Dunia Brasil 2014 tampil sebagai juara, setelah mengalahkan Argentina 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Kendati diunggulkan sebagai juara Piala Dunia di Rusia, Kroos tampak enggan untuk terbebani dan menegaskan jika Tim Panzer tidak dominan seperti dulu lagi.

"Jelas, (mempertahankan gelar) ini bukanlah tugas yang mudah. ​​Hanya dua tim telah melakukannya dalam 20 Piala Dunia terakhir. Itu menceritakan kisah nyata," ungkap Kroos seperti dilansir Daily Mirror. "Tugas yang paling sulit adalah mempertahankan Piala Dunia dengan sukses."

Menurut Kroos, untuk menjadi juara lagi, maka dia dan rekan-rekan setimnya mesti bermain lebih baik lagi seperti yang mereka lakukan pada 2014. Seluruhnya, lanjut Kroos, telah berubaik, baik dari timnas Jerman maupun timnas lainnya.

"Kami telah bermain melawan beberapa tim besar dan kami tidak dominan. Itu memberi kami gambaran yang jelas. Tim lain juga telah meningkat dalam periode empat tahun ini, Brasil tahun 2018 jauh lebih baik ketimbang 2014. Kami adalah salah satu favorit, tidak diragukan lagi, tetapi bukan favorit yang luar biasa," katanya.

"Secara tradisional, tim besar cenderung bermain lebih baik selama Piala Dunia. Spanyol dan Brasil adalah dua tim yang paling berbakat. Yang lain? Prancis, Portugal, Belgia, Inggris dan Argentina. Kami kehilangan Italia. Piala Dunia dan Italia tampak tidak dapat dipisahkan. Ini akan menjadi kekecewaan bagi para penggemar Azzurri," papar pemain yang membela Real Madrid.

Dalam Piala Dunia di Rusia, Jerman tergabung dalam Grup F. Tim besutan Joachim Loew ini akan bersaing dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak