Rusia Bersiap Menyambut Perhelatan Akbar Empat Tahunan

Kamis, 14 Juni 2018 - 17:33 WIB
Rusia Bersiap Menyambut Perhelatan Akbar Empat Tahunan
Rusia Bersiap Menyambut Perhelatan Akbar Empat Tahunan
A A A
MOSKOW - Jelang pembukaan Piala Dunia 2018 jalanan Ibukota Rusia, Moskow dipadati oleh ribuan penggemar sepakbola. Tim tuan rumah akan membuka turamen dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Kamis (14/6) malam.

Kickoff pertandingan Rusia vs Arab Saudi nanti akan mengawali festival sepakbola empat tahunan itu selama sebulan penuh yang melibatkan 32 negara.

Sebelum pertandingan pertama dimulai, akan terlebih dahulu disajikan upacara pembukaan, yang di dalamnya turut menampilkan budaya Rusia. Dalam seremoni pembukaan akan hadir pula lebih dari 20 kepala negara beserta para pejabat lainnya, serta para legendaris lapangan hijau.

Menyambut perhelatan akbar sepakbola ini, kota-kota yang menjadi tuan rumah, khususnya Moskow sudah menjadi lautan warna ketika para penggemar sepakbola dari penjuru dunia hadir mendukung tim kebanggaannya.

Dilaporkan situs berita RT, Rusia sudah mempersiapkan diri untuk menyambut Piala Dunia sejak diberikan hak sebagai tuan rumah pada 2010. Untuk bersolek dan mempercantik stadion serta infrastruktur lainnya, Rusia telah menghabiskan anggaran sebesar USD14 miliar.

Dalam sebulan ke depan akan digelar sebanyak 64 pertandingan yang akan dimainkan di 12 stadion di 11 kota tuan rumah, membentang dari eksklave barat Kaliningrad ke Ekaterinburg di Ural.

Juara bertahan Jerman kembali berada di antara favorit untuk memenangkan turnamen, meskipun mereka bakal menghadapi persaingan yang kuat dari lima kali juara Brasil. Juara dua kali Argentina serta satu kali juara Prancis dan Spanyol juga termasuk yang difavoritkan mengangkat Piala Dunia 2018.

Pada penghujung Piala Dunia 2018 nanti, laga penentuan juara akan kembali dilangsungkan di Stadion Luzhniki pada 15 Juli.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)