Status Tuan Rumah Takkan Permudah Rusia Lewati Grup A

Kamis, 14 Juni 2018 - 19:13 WIB
Status Tuan Rumah Takkan Permudah Rusia Lewati Grup A
Status Tuan Rumah Takkan Permudah Rusia Lewati Grup A
A A A
MOSKOW - Inggris memang tidak tergabung di Grup A Piala Dunia Rusia 2018, namun tidak ada salahnya buat pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate memberikan prediksinya terkait nasib tim tuan rumah Rusia untuk melaju ke fase selanjutnya dari Grup A.

Menurut Southgate, sangat sulit untuk memperkirakan tim manakah dari Rusia, Uruguay, Mesir dan Arab Saudi, yang bakal lolos ke babak sistem gugur. Inggris sendiri di Piala Dunia kali ini berada satu grup dengan Belgia, Panama dan Tunisia di Grup G.

Tim tuan rumah akan mengawali langkahnya dengan melawan Arab Saudi pada 14 Juni. Lalu, 19 Juni, akan bermain dengan Mesir, yang akan membuat penampilan perdana di Piala Dunia dalam 28 tahun. Dalam laga terakhir grup, menghadapi Uruguay pada 25 Juni.

"Ini bukan grup yang mudah untuk Rusia. Sulit untuk memprediksi kedua tim yang akan lolos," ungkap Southgate kepada Al Arabiya. "Uruguay memiliki sejarah besar, tetapi Mesir dan Arab Saudi juga kuat."

Tim Beruang Merah, menurut Southgate, mungkin akan merasa sulit untuk lolos dari Grup A, karena akan mendapatkan persaingan ketat dari Mesir dan Arab Saudi.

"Rusia pasti memiliki keunggulan karena mereka adalah tuan rumah, tetapi Mesir dan Arab Saudi merupakan ancaman bagi mereka," terang pelatih berusia 47 tahun.

Sementara itu, Inggris sendiri akan memulai pertandingan Grup G melawan Tunisia pada 18 Juni, sebelum menjalani bentrokan dengan Panama dan Belgia pada 24 Juni dan 28 Juni.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6511 seconds (0.1#10.140)