alexametrics

Piala Dunia 2018

Preview Portugal vs Spanyol: Duel Raksasa

loading...
Preview Portugal vs Spanyol: Duel Raksasa
Portugal dan Spanyol menandai awal persaingan dua raksasa berebut tiket lolos fase penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Laga ini juga dibumbui aroma dendam. Foto: IST
A+ A-
SOCHI - Portugal dan Spanyol akan menandai awal persaingan dua raksasa berebut tiket lolos dari fase penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Laga ini juga dibumbui aroma dendam.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Olimpiade Fisht, Sochi, Jumat (15/6/2018) pukul 21.00 waktu setempat atau tepatnya Sabtu (16/6/2018) pukul 01.00 dini hari WIB. Pertandingan ini hanya berlangsung beberapa jam setelah kompetitor mereka di Grup B; Maroko dan Iran juga bertanding.

Bagi kedua tim, kemenangan bisa membuka peluang lolos dari fase penyisihan grup. Seperti sudah disinggung, tidak hanya sekadar untuk lolos fase grup, melainkan ada aroma dendam yang cukup terasa di pertandingan kali ini.

Delapan tahun lalu, Portugal tersingkir dari Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan setelah Spanyol mencetak kemenangan tipis 1-0 atas mereka. Pada saat itu gol semata wayang David Vila mengubur harapan Cristiano Ronaldo dan kompatriotnya untuk lolos ke perempat final.



Meski punya motivasi balas dendam, Portugal perlu berhati-hati dalam menghadapi Spanyol. Sebab, dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Spanyol lebih mendominasi melalui tiga kemenangan dan dua kali kalah. Satu laga lain berakhir imbang.

Portugal bisa memanfaatkan kondisi yang sedang mendera Timnas Spanyol menjelang partai pembuka mereka di Piala Dunia. Seperti kita ketahui, Spanyol baru memecat pelatih Julen Lopetegui.

Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF) menunjuk Fernando Hiero dan memberikan waktu dua hari kepadanya untuk beradaptasi. Jika Portugal mampu memanfaatkan kondisi tersebut, bukan tidak mungkin Cristiano Ronaldo dan kolega bakal bisa menuntaskan dendam.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal (4-3-3):
Rui Patricio, Soares, Pepe, Bruno Alves, Guerreiro; Carvalho, Moutinho, Fernandes, Silva; Guedes, Ronaldo.

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Jordi Alba, Sergio Ramos, Gerard Pique, Cesar Azpilicueta; Koke, Thiago Alcanatara; Andres Iniesta, David Silva, Isco; Diego Costa
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak