Tampil Cemerlang, Ronaldo Tuai Pujian dari Mourinho

Sabtu, 16 Juni 2018 - 12:38 WIB
Tampil Cemerlang, Ronaldo Tuai Pujian dari Mourinho
Tampil Cemerlang, Ronaldo Tuai Pujian dari Mourinho
A A A
SOCHI - Jose Mourinho memuji Cristiano Ronaldo setelah berhasil mencetak hat-trick saat Portugal bermain imbang 3-3 dengan Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018. Ronaldo mampu membawa timnya terhindar dari kekalahan pada menit 88 setelah tendangan bebasnya mengoyak jala kiper Spanyol, David de Gea.

Melihat penampilan Ronaldo tersebut, mantan pelatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho tidak memiliki apa pun kecuali pujian untuk pemain terbaik dunia lima kali tersebut. "Dia punya apa yang dulu saya sebut bermain menggunakan perasaan, kecerdasan khusus bermain sepakbola," kata Mourinho dikutip Sportskeeda, Sabtu (16/6/2018) (Baca juga : Hat-trick Ronaldo Buyarkan Kemenangan Spanyol )

"Dia tahu timnya dalam masalah. Dia tahu tim tidak menciptakan peluang. Dia frustrasi di lapangan, tidak ada yang bisa menciptakan skor untuk Portugal dan dia muncul dan mengatur permainan Portugal," tukasnya

Di samping itu, Mourinho juga memuji gol Ronaldo yang lahir dari tendangan bebas di laga tersebut. Mourinho menambahkan bahwa Ronaldo sering berlatih dengan baik dari bola mati. (Baca juga : Cetak Hat-trick, Ronaldo Senang Portugal Hanya Bermain Imbang )

"Posisi dia mengeksekusi bola adalah posisi yang saya lihat ketikavdia berlatih tendangan bebas selama berjam-jam setelah latihan. Dia meminta salah satu asisten saya untuk memasang tembok baginya, untuk tinggal bersamanya dan memberinya bola," terang Mourinho

"Rekornya akhir-akhir ini bukan yang terbaik untuk jumlah tendangan bebas yang dia ambil untuk klub dan tim nasional, tapi yang ini sangat penting. Itu yang bisa mempengaruhi tim, kepercayaan diri, pertandingan berikutnya, persaingan" pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6611 seconds (0.1#10.140)