Neymar : Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Mengalahkan Saya!

Minggu, 17 Juni 2018 - 07:00 WIB
Neymar : Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Mengalahkan Saya!
Neymar : Hanya Ronaldo dan Messi yang Bisa Mengalahkan Saya!
A A A
ROSTOV - Neymar, bintang Brasil mengatakan bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia. Tapi kalau namanya mulai disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar mulai berpikir dua kali.

Secara lugas, pemain 26 tahun menyatakan hanya Ronaldo dan Messi saja yang bisa mengalahkannya. Dua sosok pemain ini disebutnya datang dari planet lain.

Neymar yang akan jadi tumpuan Brasil di Piala Dunia 2018 sempat membuat heboh publik sepak bola dunia setelah menerima pinangan PSG. Padahal ketika itu sinarnya masih mengkilap di Barcelona. Tapi apa daya, uang sebesar 222 Juta Euro atau setara Rp 3,5 triliun membuatnya bermain di Liga Prancis.

Banyak yang meramalkan Neymar akan menjadi penerus Messi dan Ronaldo menyandang gelar pemain terbaik dunia yang saban tahun diganjar Ballon d'Or. Tapi Neymar mengaku kemampuannya masih berada jauh di bawah Ronaldo dan Messi. Hal itu terbukti bahwa kedua pemain tersebut silih berganti memenangkan lima Ballons d'Or (penghargaan pemain terbaik di dunia) selama satu dekade terakhir.

Di samping itu, Ronaldo dan Messi juga sama-sama menciptakan rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk klubnya. Ronaldo mampu menjadi pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid dengan 450 gol dari 438 penampilan. Tak hanya itu teranyar Ronaldo menciptakan hat-trick ketika membela Portugal menghadapi Spanyol di Grup B Piala Dunia 2018.

Sedangkan Messi berhasil menjadi bomber tersukses sepanjang sejarah Barcelona dengan torehan 552 go dari 637 penampilan.

Melihat statistik tersebut, Neymar pun tak sungkan untuk memuji kedua pemain tersebut saat sedang melakukan sesi latihan bersama skuat Brasil di Rostov. "Dua orang yang berada di atas segalanya hari ini adalah Ronaldo dan Messi," kata Neymar dikutip dari Nation.
"Untuk semua kesederhanaan, hari ini saya adalah pemain terbaik di dunia karena mereka berasal dari planet lain," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4716 seconds (0.1#10.140)