Preview Brasil vs Swiss: Favorit Juara Jajal Pertahanan Solid La Nati

Minggu, 17 Juni 2018 - 11:02 WIB
Preview Brasil vs Swiss: Favorit Juara Jajal Pertahanan Solid La Nati
Preview Brasil vs Swiss: Favorit Juara Jajal Pertahanan Solid La Nati
A A A
ROSTOV-ON-DON - Pertandingan lanjutan Grup E Piala Dunia 2018 akan menampilkan Brasil versus Swiss di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Dalam hal pengalaman tampil di turnamen sepak bola empat tahunan ini, tim Samba jelas lebih diunggulkan ketimbang lawannya.

Brasil terbang ke Rusia dengan catatan ciamik. Total, 12 kemenangan dari 18 pertandingan kualifikasi zona Amerika Selatan berhasil diraih Neymar dkk. Pada laga penutup, Brasil menggasak Paraguay dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak Philippe Coutinho, Neymar, dan Marcelo.

Hasil itu menempatkan Brasil berada di puncak klasemen zona Amerika Selatan. Bahkan di empat pertandingan tersisa, tim besutan Tite ini menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia melalui jalur kualifikasi.

Gaya permainan Neymar dkk selama berada di bawah arahan Tite bisa dikatakan cukup bagus. Dari statistik menyebut jika Brasil rata-rata telah mencetak lebih dari tiga gol (61%) selama menjalani pertandingan di kualifikasi. Rata-rata mereka 2,27% gol per pertandingan secara keseluruhan.

Jelang laga melawan Swiss, Brasil mempunyai rapor bagus dengan belum terkalahkan dalam 11 pertandingan. Terakhir, mereka mempermalukan Austria dengan skor 3-0. Mengenai skenario pertandingan nanti, Neymar masih menjadi tumpuan di lini depan.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) saat ini telah mencetak 55 gol dalam 85 pertandingan bersama Brasil. Karena itu, Tite tentunya mengharapkan 'jimatnya' itu bisa memberikan ancaman gol melawan Swiss di laga perdana Grup E.

Neymar tidak sendirian untuk membongkar pertahanan lawan. Kolaborasi gelandang serang yakni Roberto Firmino, Coutinho, Gabriel Jesus, dan Willian diharapkan mampu memberikan ancaman buat lini pertahanan Swiss.

Tapi bagi Brasil, melawan Swiss bukan laga pembuka yang mudah. Tim polesan Vladimir Petkovic merupakan salah satu tim kuda hitam yang patut diperhitungkan di Piala Dunia 2018. Total, Swiss telah mencetak 23 gol dan hanya kebobolan tujuh gol di kualifikasi zona Eropa.

Perpaduan pemain yang merumput di Eropa dan di kompetisi lokal bakal menjadi senjata utama Petkovic. Skor imbang mungkin dianggap sebagai hasil yang layak buat dua kesebelasan.

Prakiraan Susunan Pemain

Brasil: Alisson Becker, Marquinhos, Joao Miranda de Souza, Danilo Luiz da Silva, Marcelo Vieira da Silva Junior, Carlos Henrique Casimiro, Paulinho, Philippe Coutinho, Willian, Neymar, Gabriel Jesus

Swiss: Yann Sommer, Fabian Schar, Manuel Akanji, Stephan Lichtsteiner, Ricardo Rodriguez, Valon Behrami, Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri, Blerim Dzemaili, Steven Zuber, Breel Embolo
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2956 seconds (0.1#10.140)