Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis, Begini Reaksi Pogba

Sabtu, 16 Juni 2018 - 21:40 WIB
Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis, Begini Reaksi Pogba
Jadi Pahlawan Kemenangan Prancis, Begini Reaksi Pogba
A A A
KAZAN - Gelandang Paul Pogba jadi aktor kemenangan Prancis atas Australia di partai pertama mereka di Piala Dunia 2018. Gol yang dicetak Pogba mewarnai kemenangan Les Bleus, 2-1.

Bertanding di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (16/6/2018) Prancis membuka keunggulan lewat tendangan penalti Antoine Griezmann di menit ke-58. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Pada menit ke-62, Australia berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, juga melalui titik putih. Kali ini Mile Jedinak yang menjadi algojo sukses mengoyak gawang Prancis yang dijaga Hugo Lloris.

Di saat Prancis bertekad kembali mencetak gol, trio penyerang Antoine Griezmann, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele gagal memberi dampak melalui open play. Justru, gol yang ditunggu-tunggu lahir dari aksi gelandang Paul Pogba.

Pada menit ke-80, gelandang box-to-box mengukir namanya di papan skor. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit, sekaligus menandai kemenangan tipis Prancis atas Australia.

"Saya benar-benar terbantu oleh (kesalahan) pemain belakang Australia. Bagi saya mencetak gol menggunakan telinga saya, hidung saya, kaki saya, itu oke saja," kata Pogba.

Pelatih Didier Deschamps menyebut Pogba telah memberi kontribusi lebih dari peran seorang gelandang. Di saat trisula penyerang Prancis macet, Pogba hadir dan mampu mencetak gol.

"(di pertandingan tadi -red) Kami tidak bisa melakukannya tanpa Pogba," kata Deschamps dikutip Reuters. (Baca juga: Prancis Menang, Australia Jadi Korban Pertama VAR di Piala Dunia 2018 )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9914 seconds (0.1#10.140)