Mourinho Gerutu Soal Messi

Minggu, 17 Juni 2018 - 14:31 WIB
Mourinho Gerutu Soal Messi
Mourinho Gerutu Soal Messi
A A A
LONDON - Jose Mourinho mengatakan Lionel Messi hanyalah manusia yang tak luput dari kesalahan. Pernyataan itu berkaitan dengan kegagalan bintang Argentina dalam mengeksekusi penalti saat menghadapi Islandia di laga perdana Grup D Piala Dunia 2018.

Pada laga tersebu keduat tim hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/201). Padahal jika mengacu kepada statistik, Argentina seharusnya mampu memenangkan pertandingan karena menguasai jalannya laga. Mereka mencatatkan pengasaan bola 72% dan tujuh tembakan mengenai sasaran. Peluang terbesar Argentina sirna setelah Messi gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-64.

Selepas pertandingan usai, Pelatih Manchester United, Mourinho pun mengomentari laga tersebut dalam sebuah kesempatan wawancara. Dia mengatakan tim Argentina telah bekerja keras, tetapi mereka tak mampu mengalahkan Islandia yang mengandalkan kolektifitas tim di sepanjang laga.

"Saya percaya itu adalah hasil yang adil, saya pikir Islandia bermain di batas mereka. Saya ulangi, ketika tim bermain dibatasnya, anda tidak bisa menuntut lebih banyak," kata Mourinho dikutip dari RT TV, Minggu (17/6/2018)

"Tentu saja Argentina memiliki penguasaan bola dan mencoba segala kemampuan mereka. Messi selalu berlari menusuk dari luar kotak penalti. Dia mencoba menggring bola dan melesakkan tembakan tapi selalu gagal," bebernya

Di samping itu Mourinho juga mengatakan bahwa Kegagalan Messi dalam mengeksekusi penalti akan memengauhi penampilan di laga berikutnya. "Ya, ketika Anda melewatkan penalti di Piala Dunia, di saat ketika tim membutuhkan gol, itu akan memengaruhi Messi. Dia mencoba, satu lawan satu dengan pemain belakang akan tetapi pertahanan Islandia kuat dan itu sulit baginya. Bahkan jika mereka bermain super dalam laga tersebut, mereka tetaplah manusia dan saya pikir kegagalan Messi akan memengaruhi penampilannya."

Di sisi lain, Mourinho memuji penampilan berkelas milik Islandia. Bahkan pelatih berjuluk The Spesial One itu sedikit berkelakar jika para pemain sejak kecil sudah terbiasa memakan daging sehingga fisik mereka sangat kuat dan mampu mengimbangi permainan Argentina.

"Tapi komitmen yang fantastis dari Islandia, semangat, kekuatan Islandia. Anak-anak dari Islandia ini cukup hebat. Karena mereka dari bayi sudah memakan banyak daging saat sarapan. Fisik mereka sangat kuat dan bugar. Jika saya harus memilih kata untuk menggambarkan Islandia, Mereka adalah tim yang sangat kompak. Saya memiliki gambaran di menit 69, sembilan orang ditambah penjaga gawang. Mereka berada di jantung pertahanan dan itu sangat kompak," ujar Mourinho.

"Tidak ada yang bisa menyalahkan mereka. Tidak ada pemain Islandia yang mau satu melawan satu dengan Messi. Mereka kompak untuk menghentikannya," jelas mantan pelatih Real Madrid tersebut.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)