alexametrics

Lopetegui Bidik Pemain City untuk Perkuat El Real

loading...
Lopetegui Bidik Pemain City untuk Perkuat El Real
Bernardo Silva menjadi target buruan pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui. / Foto: Daily Star
A+ A-
MADRID - Julen Lopetegui dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain Manchester City sebagai buruan pertamanya sejak resmi melatih Real Madrid. Dia ingin memperkuat lini tengah Madrid untuk mengarungi kompetisi musim 2018/2019.

Sebagaimana dilaporkan Caught Offside, Minggu (17/6), Lopetegui disebutkan merupakan penggemar pemain tengah Bernardo Silva. Dia bahkan sudah meminta Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk membawa Silva ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Tampaknya ketertarikan Madrid langsung mendapat respons dari City. Juara Liga Premier Inggris 2017/2018 tersebut dilaporkan tak akan membiarkan pemainnya pergi dengan biaya kurang dari 80 juta euro atau setara Rp1,3 triliun. Itu berarti Madrid harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan pemain berpaspor Portugal tersebut.

Silva memainkan peran besar dalam musim gelar bersejarah City yang lalu. Pemain berusia 23 tahun membuat penampilan terbanyak dari pemain City di semua kompetisi untuk membantu mereka memenangkan gelar domesti di Liga Premier dan Piala Liga 2017/2018.

Pemain sayap itu juga berhasil mengantongi sembilan gol dan 11 assist dalam 53 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola musim lalu. Itu berarti dia menyumbang gol di setiap dua setengah pertandingan.

Jika Madrid resmi mendapatkannya, itu akan menjadi kudeta besar bagi City. Madrid akan semakin kuat setelah kedatangan pemain berkualitas tersebut. Ini akan menghambat rival di Liga Champions di saat yang bersamaan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak