Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia vs Panama

Senin, 18 Juni 2018 - 11:08 WIB
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia vs Panama
Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Belgia vs Panama
A A A
SOCHI - Belgia peringkat tiga dunia akan menghadapi Panama di pertandingan perdana Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Senin (18/6/2018) malam WIB. Belgia di atas kertas diunggulkan menang dalam laga nanti.

Kendati demikian, Panama juga memiliki harapan paling tidak mencuri satu poin. Kekompakan tim menjadi modal kuat untuk Panama dalam menghadapi Belgia. Pertahanan kuat serta komunikasi antar lini sudah terjalin dengan sangat baik. Hal itu diharapkan mampu membuat pasukan Belgia frustrasi di laga nanti.

Panama akhir akhir ini sudah menemukan ritme permainan mereka. Sejak dibantai 0-6 melawan Swiss dalam laga uji coba, Panama mampu mengembalikan bentuk permainan terbaik mereka dalam tiga laga uji coba terakhir.

Panama hanya menderita satu kekalahan saja. Tembok pertahanan mereka sangat kuat dan susah untuk ditembus. Singkat kata, pembahasan jelang laga Belgia versus Panama bisa dibaca di kumpulan berita Piala Dunia 2018.

Berikut Rangkuman Fakta yang Berhasil Dihimpun Tim SINDOnews dari Berbagai Sumber:

1. Belgia tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir grup Piala Dunia, memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhirnya.

2. Belgia belum terkakalahkan dalam 19 pertandingan mereka di semua kompetisi. Baik itu laga uji coba atapun kualifikasi Piala Dunia

3. Panama berhasil mencapai Piala Dunia dengan selisih gol negatif (minus satu), memenangkan hanya tiga dari 10 pertandingan di babak final kualifikasi. Piala Dunia 2018 Ini merupakan penampilan perdana Panama sepanjang sejarah.

4. Roberto Martinez adalah pelatih yang bukan berkebangsaan Belgia pertama yang memimpin di turnamen besar sejak Scot Doug Livingston pada tahun 1954.

5. Pelatih Panama, Hernan Dario Gomez akan merasakan Piala Dunia ketiganya setelah sebelumnya memimpin Kolombia (1998) dan Ekuador (2002).

6. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Belgia dan Panama di sepanjang sejarah.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9737 seconds (0.1#10.140)