Hadapi Panama, Courtois Yakin Hazard Akan Unjuk Gigi

Senin, 18 Juni 2018 - 14:16 WIB
Hadapi Panama, Courtois Yakin Hazard Akan Unjuk Gigi
Hadapi Panama, Courtois Yakin Hazard Akan Unjuk Gigi
A A A
SOCHI - Hat-trick Cristiano Ronaldo ketika mengadapi Spanyol tentu saja menenggelamkan nama pemain bintang lainnya. Namun kiper Belgia Thibaut Courtois mengatakan bahwa rekannya, Eden Hazard siap mengikuti jejak Ronaldo untuk bersinar di laga pembuka Grup G Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Panama di Stadion Fisht, Senin (18/6/2018) malam, pukul 22.00 WIB.

Keyakinan Courtois itu didasari Hazard sudah berada di level terbaiknya. Courtois mengaku bahwa baru pertama kali melihat Hazard berlatih begitu keras di sesi latihan untuk mencapai kemampuan maksimalnya.

"Saya sudah mengenalnya selama bertahun-tahun. Saya tidak pernah melihatnya bermain atau berlatih begitu luar biasa seperti dalam tiga minggu terakhir. Dia telah mencapai level terbaik lainnya," kata Courtois dikutip dari Dailymail, Senin (18/6/2018)

“Dia terlihat segar dan siap mental. Hubungannya dengan para pemain di sekitarnya memungkinkan dia untuk memiliki pengaruh di lapangan dalam skala besar. Dalam dua laga uji coba terakhir dia terlihat sangat tajam. Kami senang dengan persiapannya. Dia akan bersinari di laga pembuka," tukasnya.

“Dia berada dalam momen yang hebat dalam karier. Melihat usianya, Hazard adalah kapten dan tidak terbebani dengan hal itu. Dalam situasi satu lawan satu, dia sama baiknya dengan siapa pun di dunia."

Di sisi lain, kiper 26 tahun ini juga yakin dengan kemampuan skuat Belgia untuk bersaing di Piala Dunia 2018. Courtois menyebut rekan-rekannya memiliki kualitas untuk melangkah jauh di Piala Dunia 2018.

"Saya tidak akan menyebut kami favorit besar. Kami tidak difavortikan untuk juara tetapi kami memiliki kesempatan untuk melangkah jauh dan kami percaya pada kesempatan ini," ujarnya

"Setiap orang memiliki lebih banyak pengalaman daripada empat tahun lalu. Kami memiliki kualitas dan kami saling mengenal dengan baik. Kami merasa tenang dan teguh. Kami siap," pungkasnya
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4169 seconds (0.1#10.140)