Marc Marquez Beberkan Kondisi Fisiknya Jelang Tes Pramusim MotoGP 2024

Selasa, 06 Februari 2024 - 22:02 WIB
loading...
Marc Marquez Beberkan Kondisi Fisiknya Jelang Tes Pramusim MotoGP 2024
Marc Marquez mengungkap kondisi fisiknya jelang tes pramusim MotoGP 2024 / Foto: Marc Márquez (@marcmarquez93)
A A A
Marc Marquez mengungkap kondisi fisiknya jelang tes pramusim MotoGP 2024. Pembalap Gresini Ducati itu mengatakan senang melalui musim dingin atau liburan tanpa harus menjalani pemulihan dari cedera.

Marquez memulai tes pramusim MotoGP 2024 per hari ini, Selasa (6/2/2024). Pembalap berjuluk The Baby Alien itu akan menunggangi Ducati Desmosedici yang sudah dikembangkan sedemikian rupa untuk bersaing di musim ini.

Tes pramusim ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis 8 Februari 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Satu hari menjelang tes tersebut, Marquez mengungkapkan kondisi fisik maupun mentalnya sangat baik.



Marquez kali ini tidak harus menjalani pemulihan cedera seperti musim-musim sebelumnya. Hanya sedikit operasi lengan, The Baby Alien mengaku berlatih sangat baik dalam beberapa pekan sebelum tes pramusim.

"Saya tentu saja dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan saat ini tahun lalu. Itu adalah musim dingin pertamaku tanpa masalah besar setelah sekian lama. Oke, saya menjalani operasi pompa lengan, tapi itu masalah kecil," ungkap Marquez dikutip dari Speedweek, Selasa (6/2/2024).

"Saya bisa berlatih dengan baik dalam beberapa minggu terakhir. Tapi saya akan melihat seberapa bugarnya saya paling lambat pada hari kedua di sini. Pada hari pertama biasanya Anda merasa kuat. Tingkat kebugaran sebenarnya akan terlihat pada hari kedua! Tapi itu normal di awal musim," sambungnya.


Terlepas dari itu, Marquez mengakui Sirkuit Sepang bukan merupakan trek yang bersahabat untuknya. Oleh karena itu, pembalap berusia 30 tahun itu penasaran dengan penampilannya bersama Desmosedici di lintasan balap ini.

"Saya selalu mengalami masalah di trek di Sepang di masa lalu. Valencia, sebaliknya, cocok dengan saya dan gaya saya. Itu sebabnya saya sangat bersemangat melihat bagaimana perasaan Ducati di trek ini di sini dan di Qatar, karena sejauh ini saya juga harus berjuang di sana," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)