Serumah dengan Janda, Oknum Caleg di OKU Digerebek Warga

Selasa, 06 Februari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Serumah dengan Janda, Oknum Caleg di OKU Digerebek Warga
Seorang oknum caleg Partai Garuda Dapil OKU 2 Nomor Urut 1 berinisial H (51) digerebek warga karena tinggal serumah dengan janda berinisial ZA (27) tanpa ikatan yang sah. Foto/Era Neizma Widya
A A A
OKU - Seorang oknum caleg Partai Garuda Dapil OKU 2 Nomor Urut 1 berinisial H (51) digerebek warga karena tinggal serumah dengan janda berinisial ZA (27) tanpa ikatan yang sah.

Oknum caleg digerebek warga di Perumahan Graha Yasa, RT 04 RW 01 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Diketahui kedua pasangan tersebut awalnya membeli rumah di Kelurahan Kemelak Bindung Langit. Mereka pun sudah tinggal serumah sejak sebulan terakhir.



Kecurigaan muncul 3 hari sebelumnya ayah ZA berkunjung ke rumah tersebut dan sempat berbincang dengan warga. Dia menitipkan anaknya kepada warga.

"Waktu itu ayahnya ZA bilang titip anak saya, tolong diperhatikan. Ayahnya ini bilang kalau ZA ini seorang janda," ujar Deni Maulana perwakilan warga setempat, Minggu (4/2/2024).

Namun ternyata ada seorang laki-laki, yakni H, yang tinggal di rumah tersebut. Hal itulah yang membuat warga resah dan menggerebek pasangan tersebut.

“Awalnya H bersikeras sudah menikahi ZA secara siri meskipun tanpa sepengatuan istri tuanya dengan menunjukkan surat keterangan nikah siri. Kami duga surat itu palsu,” kata Deni.



Dalam surat keterangan nikah siri yang ditunjukkan H terdapat kejanggalan. Sebab, hanya terdapat tanda tangan kedua mempelai, dua orang saksi (bukan orang tua perempuan) dan orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)