Harry Kane Cetak Hat-trick, Panama Jadi Bulan-bulanan Inggris

Minggu, 24 Juni 2018 - 21:08 WIB
Harry Kane Cetak Hat-trick, Panama Jadi Bulan-bulanan Inggris
Harry Kane Cetak Hat-trick, Panama Jadi Bulan-bulanan Inggris
A A A
NIZHNY NOVGOROD - Inggris memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 seusai melumat Panama 6-1 pada laga kedua penyisihan Grup G di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018). The Three Lions mencatat sejarah kemenangan terbesar di Piala Dunia.

Sebelumnya, Inggris hanya mampu mencetak empat gol yang tercipta di final Piala Dunia 1966, saat The Three Lions menjadi juara lewat kemenangan 4-2 atas Jerman (Barat) di Stadion Wembley, 30 Juli 1966. Lalu, melawan Belgia dengan skor 4-4 pada penyisihan Grup 4 Piala Dunia 1954.

Kini, Inggris tampil beda. Harry Kane dkk mampu membuat enam gol dan lima diantaranya tercipta di babak pertama. Pesta gol Inggris dibuka
John Stones pada menit kedelapan, dan bek Manchester City itu menambah golnya di menit ke-40.

Kane mencetak hat-trick, dengan dua diantaranya dikemas dari titik putih. Gol-gol striker Tottenham Hotspur itu tercipta menit ke-22 (penalti), 45+1 (penalti), dan menit ke-62 setelah memanfaatkan assist Ruben Loftus-Cheek.

Kane kini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan lima gol. Dia menjadi pemain ketiga Inggris yang mampu mencetak hat-trick di Piala Dunia setelah Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966, dan Gary Lineker di Piala Dunia 1986 saat melawan Polandia.

Jese Lingard menyumbang satu gol di menit ke-36. Gol tercipta melalui kerjasama satu-dua dengan Raheem Sterling. Sedangkan gol hiburan Panama dicetak pemain pengganti Felipe Baloy pada menit ke-78. (Baca Juga: Diwarnai Gol Brilian Lingard, Inggris Hujani Panama Lima Gol).

Dengan hasil ini Inggris dan Belgia berbagi tempat di puncak klasemen Grup G dengan poin enam dan produktivitas gol yang sama (memasukkan 8, kemasukan 2). Sedangkan Panama menyusul Tunisia tersingkir di fase penyisihan grup setelah menelan dua kekalahan. Panama menjadi tim paling banyak kebobolan sejauh ini, dengan sembilan gol setelah dikalahkan Belgia 0-3 di laga pembuka.

Catatan statistik Livescore, Inggris menguasai bola hingga 58% berbanding 42% milik Panama. Ada tujuh tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan pemain Inggris, dan enam berbuah gol. Sedangkan tembakan melebar empat kali. Sementara Panama membuat dua sepakan tepat ke gawang, dan enam kali tembakan melebar.

Susunan pemain

Inggris (3-5-2): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier (Danny Rose 70), Loftus-Cheek Henderson, Lingard (Fabian Delph 63), Young; Sterling, Kane (Jamie Vardy 63)
Cadangan: Butland, Rose, Dier, Vardy, Welbeck, Cahill, Jones, Delph, Rashford, Alli, Alexander-Arnold, Pope.
Pelatih: Gareth Southgate

Panama (4-5-1): Penedo; Murillo, Roman Torres, Escobar; Davis; Barcenas (Abdiel Arroyo 69), Cooper, Gomez (Felipe Baloy 69), Godoy (Ricardo Avila 62), Jose Luis Rodriguez; Perez.
Cadangan: Calderon, Cummings, Gabriel Torres, Diaz, Machado, Pimentel, Arroyo, Ovalle, Tejada, Avila, Baloy, Alex Rodriguez.
Pelatih: Hernan Gomez
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5827 seconds (0.1#10.140)