Preview Arab Saudi vs Mesir: Demi Harga Diri

Senin, 25 Juni 2018 - 07:01 WIB
Preview Arab Saudi vs Mesir: Demi Harga Diri
Preview Arab Saudi vs Mesir: Demi Harga Diri
A A A
VOLGOGRAD - Arab Saudi dan Mesir tak ingin pulang dengan tangan kosong. Kedua tim bertekad memetik kemenangan pertama saat bentrok di laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Senin (25/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Arab Saudi dan Mesir gagal lolos ke 16 besar setelah menelan kekalahan di dua laga pembuka. Motivasi kedua tim untuk menang sangat besar. Arab Saudi sangat ingin menghindari finis di posisi buncit di Piala Dunia untuk keempat kalinya. Di tiga edisi terakhir Piala Dunia, Arab Saudi selalu jadi juru kunci.Sementara bagi Mesir, kemenangan akan menjadi yang pertama di Piala Dunia. Dua kali tampil di edisi 1934 dan 1990, Mesir tak pernah menang. Di Piala Dunia 1938 dikalahkan Hungaria di babak pertama (16 besar).

Sedangkan di Piala Dunia 1990, dalam tiga laga di penyisihan Grup F, Mesir hanya menuai hasil imbang dua kali dan finis sebagai juru kunci, di bawah Inggris, Republik Irlandia, dan Belanda.

Semula Mesir dijagokan bakal lolos ke babak 16 besar lantaran tampil bagu di kualifikasi bersama bintang mereka Mohamed Salah. Namun, Pasukan Hector Cuper kalah tipis 0-1 melawan Uruguay di pertandingan pembuka, dan ditekuk Rusia 1-3 di laga berikutnya.

"Pertandingan nanti akan menjadi yang paling sulit karena dianggap sebagai derby Arab," kata gelandang Mesir Kahraba kepada wartawan menjelang pertandingan.

“Sepak bola tidak memberi penghargaan kepada tim terkuat di atas kertas, tapi memberi penghargaan kepada tim yang paling disiplin di lapangan. Arab Saudi memiliki pemain yang sangat istimewa."

Sementara itu Arab Saudi dilumat Rusia 0-5 di laga pembuka, dan menyerah 0-1 dari Uruguay. Arab Saudi dan Mesir telah bentrok enam kali yang menghasilkan empat kemenangan untuk Mesir, satu untuk Arab Saudi, dan satu hasil imbang.

"Saya ingin -dan masih ingin- membuat orang Arab Saudi merasa bangga dengan energi kami. Dan hasrat itu akan kami tunjukkan dalam pertandingan,” kata Pelatih Arab Saudi Juan Antonio Pizzi dikutip Arab News.

Ada alasan lain untuk menonton kontes di Volgograd Arena. Jika kiper legendaris Mesir, Essam El-Hadary diturunkan, dia akan menjadi pemain tertua dalam sejarah Piala Dunia di usia 45 tahun dan 161 hari.

Perkiraan pemain

Arab Saudi (4-3-2-1): Yasser Al-Mosailem; Ali Al-Bulaihi, Osama Howsawi, Mohammed Al-Breik, Yasser Al-Shahrani; Salman Al-Faraj, Abdullah Otayf, Housain Al-Mogahwi, Salem Al-Dawsari, Hattan Bahebri; Muhannad Asiri
Pelatih: Juan Antonio Pizzi

Mesir (4-2-3-1): Essam El-Hadary; Ali Gabr, Ahmed Hegazi, Ahmed Fathy, Mohamed Abdel Shafy; Tarek Hamed, Mohamed Elneny, Mahmoud Trezeguet, Abdallah Said; Mohamed Salah, Marwan Mohsen
Pelatih: Hector Cuper
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0153 seconds (0.1#10.140)