Siti Atikoh Sebut Perempuan Indonesia Butuh Aksesibilitas Agar Bisa Maju

Selasa, 06 Februari 2024 - 22:14 WIB
loading...
Siti Atikoh Sebut Perempuan Indonesia Butuh Aksesibilitas Agar Bisa Maju
Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres Ganjar Pranowo mengatakan yang dibutuhkan oleh perempuan Indonesia adalah aksesibilitas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Siti Atikoh Supriyanti , istri Capres Ganjar Pranowo menyerap aspirasi dari masyarakat khususnya kaum perempuan selama menjalani kampanye politik di berbagai daerah. Menurutnya hal pertama yang dibutuhkan oleh perempuan Indonesia adalah aksesibilitas.

"Kesempatan yang sama meskipun sekarang sudah bagus, harapannya tidak ada justifikasi, walaupun sekarang perempuan yang bekerja ada stigma, kalau anak atau suaminya sakit yang disalahin pasti ibunya," ujar Atikoh dalam One on One SINDOnewstv, seperti dikutip pada Selasa (6/2/2024).

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini mengatakan banyak perempuan yang membutuhkan kesempatan untuk berkarier. Para pria atau pasangannya harus memberikan ruang untuk perempuan beraktualisasi terutama ke keluarga dan orang terdekat.



"Itu yang kadang mengecewakan, gimana mau berkembang kalau peran perempuan masih dikesampingkan. Padahal pada porsi tertentu perempuan lebih menguasai, dari segi ketelitian, supel itu harus diberi porsi lebih," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Atikoh pun memberikan tips kepada perempuan yang bekerja untuk tetap berjalan beriringan dengan perannya sebagai istri dan ibu.



"Dari sisi keseimbangan ada konsensus, misalnya kita ada peran sebagai ibu, istri dari awal sudah didiskusikan mau gimana. Jadi dengan seperti itu masing-masing akan sadar dan akan saling support," jelasnya.

Women support women atau dukungan dari perempuan lain juga sangat penting untuk memberikan energi saat menjalani karier. "Kalau ada perempuan mau maju, perempuan lain harus memberi support yang luar biasa, beri energi positif buat mereka yang mau maju, kita memvalidasi juga," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)