Pemain Anyar Bakal Hiasi Skuat Persib

Rabu, 27 Juni 2018 - 14:45 WIB
Pemain Anyar Bakal Hiasi Skuat Persib
Pemain Anyar Bakal Hiasi Skuat Persib
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dalam waktu dekat akan kembali kedatangan pemain baru. Mereka adalah para pemain seleksi yang akan mencoba peruntungannya agar direkrut 'Maung Bandung'.

Pelatih Mario Gomez sendiri menginginkan kekuatan timnya menjadi lebih kompetitif untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2018 dan Piala Presdien 2018. Caranya adalah dengan mendatangkan pemain baru.

Ia sendiri tidak menyebut siapa saja pemain yang akan menjalani seleksi. Tapi, mereka yang jelas memiliki posisi yang berbeda satu sama lain dan memiliki usia tergolong muda.

"Mungkin pekan depan ada dua sampai tiga pemain lainnya yang akan mengikuti trial. Saya ingin melihat kemampuan mereka," ujar Gomez di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (26/6/2018).

Pria berpaspor Argentina itu sengaja ingin melakukan seleksi lebih dulu sebelum merekomendasikan ke manajemen agar sang pemain dikontrak. Ia tidak ingin terjebak pada nama dan pengalaman pemain seleksi.

Dengan melihat langsung kemampuan pemain dalam seleksi, ia bisa tahu kualitas terkini dari yang bersangkutan. Sehingga, diharapkan tidak ada perekrutan mubazir yang dilakukan Persib.

Sementara saat ini, tercatat ada tiga pemain yang mengikuti seleksi sejak pekan lalu. Mereka adalah eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu dan duo pemain binaan Diklat Persib, yaitu M Wildan dan Aria Nugraha.

Soal nasib tiga pemain itu, Gomez belum mengambil keputusan. Tapi, secepatnya ia akan menentukan nasib mereka dalam beberapa hari ke depan. "Belum ada (keputusan), mungkin minggu depan," ucapnya.

Secara keseluruhan, Persib sendiri berencana merekrut maksimal empat pemain baru. Risikonya, empat pemain lama rencananya akan didepak. Tapi, belum diketahui siapa saja pemain yang masuk daftar rawan didepak tersebut.

Meski begitu, rencana mencoret pemain bisa saja berubah. Syaratnya, pemain lama harus bisa memperihatkan kualitas yang lebih baik dari pemain seleksi. Ia masih punya cukup waktu untuk memantau para pemain lama yang masuk daftar rencana pencoretan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4112 seconds (0.1#10.140)