Febri Jadi Kekuatan Tambahan Persib Jelang Hadapi Persija

Rabu, 27 Juni 2018 - 17:00 WIB
Febri Jadi Kekuatan Tambahan Persib Jelang Hadapi Persija
Febri Jadi Kekuatan Tambahan Persib Jelang Hadapi Persija
A A A
BANDUNG - Kekuatan Persib Bandung kini sudah lengkap jelang duel melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion PTIK pada 30 Juni mendatang. Febri Hariyadi yang sebelumnya bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, kini sudah bergabung.

Pemilik nomor punggung 13 itu pun langsung bergabung dalam sesi latihan tim di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. Ia melahap berbagai sesi latihan tim yang dipimpin langsung pelatih Mario Gomez.

Gomez sendiri menyambut positif kehadiran Febri. Ia bisa jadi kekuatan tambahan bagi 'Maung Bandung' dalam laga panas tersebut.

Apalagi, kondisi Febri tidak drop meski menjalani program padat bersama timnas. Jika tidak ada halangan, Febri pun akan mendapat tempat utama di tim saat melawan Persija. "Itu bagus, persiapannya bagus, karena dia bisa istirahat hari ini dan siap untuk bermain," kata Gomez.

Sementara terkait laga yang akan digelar di Stadion PTIK, ia hingga kini mengaku tidak tahu persis alasannya. Apalagi kualitas lapangan di sana dinilai tidak layak untuk pertandingan sekelas liga.

Bahkan, jika dibandingkan tempat latihan Persib di Bandung, kualitas lapangan Stadion PTIK berada di bawahnya. Tapi, hal itu tidak membuat Persib gentar. Persib siap melakoni laga tersebut bagaimana pun kondisi lapangannya.

"Mungkin kami berlatih di lapangan yang lebih bagus. Tapi, jika memang harus main di sana (Stadion PTIK), kita main di sana," tegas Gomez.

Asisten pelatih Fernando Soler mengatakan ada penyesuaian latihan taktik yang akan dilakukan Persib saat bermain melawan Persija. Tujuannya agar kemenangan bisa diraih meski bermain di lapangan dengan kualitas yang jelek untuk pertandingan besar.

"Iya harus (ada penyesuaian taktik). Mungkin kalau lapangan bagus atau normal, kita latihan seperti biasa. Tapi harus latihan taktik untuk persiapan (main) di lapangan jelek," jelas Soler.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6257 seconds (0.1#10.140)