Tekanan Suporter Lawan Lecut Motivasi Febri Hariyadi Kalahkan Persija

Rabu, 27 Juni 2018 - 19:04 WIB
Tekanan Suporter Lawan Lecut Motivasi Febri Hariyadi Kalahkan Persija
Tekanan Suporter Lawan Lecut Motivasi Febri Hariyadi Kalahkan Persija
A A A
BANDUNG - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi mengungkap pandangannya soal duel tunda antara timnya melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion PTIK pada 30 Juni mendatang. Baginya, laga lanjutan Liga 1 2018 itu bukan yang kali pertama.

"Pengalaman saya sama besok akan jadi yang kali ketiga (menghadapi Persija)," tegas Febri di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, kemarin (26/6).

Dia sendiri memandang laga itu hampir sama seperti laga-laga lain yang dilakoni Persib. Yang membedakan hanyalah keberadaan suporter lawan. Sebab, fanatisme suporter Macan Kemayoran sangat militan.

"Sama aja sih, mungkin yang membedakan di luar lapangan. Kalau di dalam lapangan sama saja (seperti pertandingan lain)," terang pemuda kelahiran 19 Februari 1996.

Dalam laga nanti, meski jumlah penonton di stadion dibatasi sesuai kapasitas tribun, hal itu tetap akan membuat suasana berbeda. Tekanan hebat pasti diberikan suporter tuan rumah yang tak ingin Persija dikalahkan Maung Bandung.

Tapi, hal itu bukan masalah berarti. Sebagai pemain, ia justru menjadikan tekanan suporter lawan sebagai dorongan motivasi untuk mengalahkan Persija.

"Kalau saya pribadi sih enggak masalah, namanya juga kompetisi, ada home dan away. Ini jadi motivasi buat pemain apalagi main tandang. Yang jelas jadi motivasi, acuan saya di lapangan," tutur Febri.

Secara tim, Maung Bandung juga dalam kondisi siap tempur. Target meraup tiga poin jadi hal yang paling dikedepankan. "Yang jelas kita di dalam lapangan (berusaha) semaksimal mungkin. Bisa dibilang partai panas juga. Kami semua pemain siap meladeni pertandingan," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1424 seconds (0.1#10.140)