alexametrics

Pernah Main di Luar Negeri, Pemain Ini Melamar ke Persib

loading...
Pernah Main di Luar Negeri, Pemain Ini Melamar ke Persib
Jumlah pemain seleksi di Persib Bandung bertambah. Total, kini ada empat pemain yang mengikuti seleksi setelah Roland Simons Mandowen ikut bergabung. Foto: MNC Media/Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Jumlah pemain seleksi di Persib Bandung bertambah. Total, kini ada empat pemain yang mengikuti seleksi. Pemain teranyar yang mengikuti seleksi adalah Roland Simons Mandowen.

Sementara sebelum Roland, tiga pemain yang mengikuti seleksi adalah eks Persija Jakarta Rafid Lestaluhu dan duo pemain Diklat Persib, yaitu M Wildan dan Aria Nugraha.

Roland sendiri merupakan pemain asal Biak berusia 25 tahun. Ia pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia, di antaranya Persemi Mimika dan Perseru Serui.

Setelah Perseru, ia hijrah ke luar negeri dengan memperkuat klub Timor Leste, Nagardjo FC sejak 2017. Sebulan terakhir, kontraknya di klub tersebut tuntas. Tapi, ia tetap menjaga kebugarannya dengan berlatih sendiri setelah kontraknya selesai.



Roland mengaku senang bisa bergabung dengan para pemain Persib meski masih berstatus seleksi. Sebab, pemain 'Maung Bandung' memiliki kualitas tinggi. Tapi, mereka tetap menyambutnya dengan ramah.

"Senang sekali di sini bisa bergabung dengan banyak pemain hebat di sini," kata Roland di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (3/7/2018).

Roland yang bisa diplot sebagai striker dan winger itu mengatakan diminta manajemen untuk mengikuti seleksi. Ia pun siap mengerahkan kemampuan terbaiknya agar dilirik pelatih Mario Gomez dan direkomendasikan dikontrak manajemen.

"Persib Bandung ini tim besar di Indonesia. Semua pemain ingin bermain di Persib. Jadi, saya manfaatkan peluang untuk gabung di Persib," tuturnya.

Jika jadi direkrut Persib, ia tidak gentar dengan ketatnya persaingan di sektor sayap maupun striker. Jika dipercaya bermain dalam pertandingan, ia siap mengerahkan kemampuan terbaiknya agar tim meraih hasil positif.

Sementara untuk para pemain seleksi, pelatih Mario Gomez belum mengambil keputusan. Ia masih butuh waktu beberapa hari ke depan untuk memastikan apakah merekrut mereka atau tidak.

Rencana perekrutan pemain baru bertujuan untuk menambah kokoh kekuatan tim pada putaran kedua Liga 1 2018 dan Piala Indonesia 2018. Secara keseluruhan, rencananya Persib akan merekrut empat hingga lima pemain anyar. Sebaliknya, jumlah pemain yang didepak rencananya akan berjumlah empat hingga lima orang.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak