Laga Persib Dibatalkan Mendadak, Bauman: Ini Pertama Seumur Hidup

Rabu, 04 Juli 2018 - 23:36 WIB
Laga Persib Dibatalkan Mendadak, Bauman: Ini Pertama Seumur Hidup
Laga Persib Dibatalkan Mendadak, Bauman: Ini Pertama Seumur Hidup
A A A
BANDUNG - Andalan Persib Bandung Jonathan 'Joni' Jesus Bauman menyesalkan penundaan pertandingan babak 128 besar Piala Indonesia kontra PSKC Kota Cimahi di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya. Awalnya laga digelar Rabu (4/7/2018) pukul 15.00 WIB, namun PSSI membatalkan jadwal tersebut.

Pembatalan itu tertuang dalam surat PSSI nomor 2960/AGB/379/VII-2018, perihal Penundaan Jadwal Pertandingan Piala Indonesia 2018 tertanggal 3 Juli 2018. Menurut laman resmi Maung Bandung (persib.co.id), pembatalan laga lantaran bertepatan dengan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Yang membuat permain kesal adalah laga dibatalkan satu hari jelang kick-off. Sementara mental dan fisik pemain sudah siap tanding, dan Persib sudah melakukan perjalanan jauh ke Tasikmalaya.

"Terus terang, saya baru pertama kali mengalami hal seperti ini seumur hidup. Kami sudah ada di sini (Tasikmalaya), pertandingan tinggal satu hari lagi dan ternyata dibatalkan," ujar Joni. "Artinya, kami datang ke sini untuk tidak melakukan apa-apa. Sangat disayangkan."

Meski kesal, mantan penyerang AOK Kerkyra Yunani itu tak ingin tenggelam dalam kegeraman. Joni berharap Persib segera mengalihkan fokus pada pertandingan Liga 1 208 melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/7/2018).

"Kami harus segera kembali fokus ke kompetisi Liga 1. Masih ada pertandingan penting yang harus dihadapi. Kami harus ambil poin penuh akhir pekan ini."

Saat ini Persib di peringkat 9 dari 12 pertandingan dengan 18 poin. PSM Makassar masih memuncaki klasemen dengan 24 laga, unggul sau poin atas runner-up Barito Putera.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)