Gabung ke PSG, Buffon Ingin Berikan Gelar Liga Champions

Sabtu, 07 Juli 2018 - 00:57 WIB
Gabung ke PSG, Buffon Ingin Berikan Gelar Liga Champions
Gabung ke PSG, Buffon Ingin Berikan Gelar Liga Champions
A A A
PARIS - Mantan penjaga Juventus, Gianluigi Buffon telah melabuhkan pilihannya ke Paris Saint Germain. Kiper senior itu akan bermain di klub jawara Ligue 1 selama satu tahun dengan opsi perpanjangan kontrak setahun.

Di tim barunya ini Buffon punya misi. Ia ingin membawa PSG meraih gelar Liga Champions di pengujung kariernya.

"Dengan perasaan bahagia, saya bergabung dengan PSG. Untuk pertama kalinya dalam karier saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek ambisius ini dapat mendorong saya mengambil keputusan seperti itu. Saya ingin berterima kasih pada klub dan presiden atas kepercayaan mereka," kata Buffon dikutip Reuters dari laman resmi klub, Sabtu (7/7/2018).

Pria berusia 40 tahun itu mengatakan sangat sedih meninggalkan Juventus yang sudah dibelanya selama 17 musim. Dan Buffon memainkan laga terakhirnya bersama Si Nyonya Tua pada Mei lalu ketika mengalahkan Verona 2-1.

Buffon mengawali debut profesionalnya pada usia 17 tahun di musim 1995 ketika masih memakai seragam Parma. Selanjutnya Buffon digaet Juventus sampai akhirnya ikut membala klub tersebut meraih sembilan gelar Serie A dan empat gelar Coppa Italia. Di Juventus, Buffon mencatat 300 clean sheets dari 655 pertandingan di semua kompetisi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2992 seconds (0.1#10.140)